SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

29 Tahun Perjalanan SERA Tak henti Berinovasi

Tepat pada tanggal 22 Maret 2019, SERA genap mengarungi bisnis jasa transportasi Indonesia selama 29 tahun. Persaingan bisnis di sektor ini tak pernah padam, sebaliknya geliat kompetisi pun semakin ketat di era digital sekarang ini. Konsumen sudah semakin cerdas memilih mitra dalam mengembangkan bisnis, termasuk soal dukungan kebutuhan transportasi dan logistik.

Dengan penuh percaya diri, SERA dengan bangga telah berhasil membuktikan sebagai perusahaan yang mampu menjawab semua kegalauan soal kebutuhan jasa transportasi di Indonesia. Hal ini tak luput dari usaha SERA yang tak henti berinovasi.

Bukan hal yang mudah untuk berubah mengikuti jaman dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam dan kompleks. Namun, SERA sadar bahwa transformasi digital dibutuhkan untuk terus dapat beradaptasi dengan kondisi dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Perbaikan dan perubahan proses dari yang sebelumnya banyak dilakukan secara manual, menjadi serba otomatis sehingga menyederhanakan proses kerja dan efisiensi waktu demi memberikan kemudahan kepada pelanggan.

Perjalanan transformasi SERA dimulai pada tahun 2016 yang dikenal dengan SERA Digital Transformation (SDX). Perjuangan SERA selama 3 tahun terakhir dalam berinovasi membuat produk produk baru berbasis teknologi yang akhirnya membuahkan hasil. Dipertengahan tahun lalu, salah satu anak usaha SERA, IBID telah berhasil meluncurkan fitur Live Auction yang memungkinkan para peserta lelang untuk mengikuti proses lelang secara online tanpa harus berada di lokasi. Dan di awal tahun ini, SERA juga telah berhasil meluncurkan sebuah inovasi terbaru dalam sistem pengelolaan transportasi yaitu Astra Fleet Management Solution (AstraFMS).

“Arah strategi membangun inovasi produk serta layanan yang berbasis digital kiranya terus dilaksanakan agar dapat mencapai progres yang berarti. Di tengah persaingan usaha dan berkembangnya teknologi serta terjadinya disrupsi di dunia usaha kiranya SERA tetap fokus untuk terus maju dan meraih kesuksesan bersama. Fenomena big data, connectivity, internet of things dan mobility adalah hal-hal baru yang akan menjadi bagian dari bisnis di masa depan. Jadikan digitalisasi sebagai diferensiasi dan nilai tambah bagi pelanggan SERA,” ucap Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar

Ombak tantangan di era digital sejauh ini telah dihadapi dan diatasi oleh SERA dengan baik. SERA terus tumbuh dan berkembang sebagai perusahaan yang melayani dengan sepenuh hati dan memberikan solusi transportasi secara menyeluruh. Perjalanan SERA tak akan berhenti di situ. Pada usia ke-29 ini, SERA terus optimis untuk dapat terus menghadirkan beberapa produk inovatif lainnya.


165
Tags
SERA