SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Nyaman Liburan Akhir Tahun dengan Sewa Bus

Libur akhir tahun segera tiba. Saatnya menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat, termasuk keluarga besar ataupun sekelompok teman. Tidak harus bepergian jauh dan menginap berhari-hari, cukup berekreasi di hotel saja atau yang kini dikenal dengan istilah staycation. Yang masuk dalam kategori short stay adalah menginap satu sampai dua malam saja

Menurut kajian dari Google Travel Insight 2019, tren staycation mengalami kenaikan signifikan sejak 2018, yaitu sampai 153 persen. Manager Industri Google Indonesia Zulfi Rahardian menyebutkan, Jakarta, Bandung, dan Bogor masih menjadi destinasi utama para traveler menghabiskan staycation.

Ada tiga faktor yang melatari popularitas tiga kota ini. "Kata kuncinya, dekat, liburan singkat, dan mendadak," ujar Zulfi seperti dikutip di Liputan6.com, Senin (30/9/2019).

Dalam data yang sama, terlihat bahwa terjadi kenaikan pemesanan kamar hotel untuk liburan singkat pada Desember tahun lalu, yakni mencapai 28 persen. Tren serupa diperkirakan masih terjadi pada tahun ini.

Namun, ada baiknya sebelum Anda berangkat berwisata terlebih dulu menyusun rencana perjalanan. Jika liburan memerlukan waktu yang lama, perencanaan ini sangat penting agar nyaman dalam “blusukan” di kota yang dituju.

Selain itu, pesan tiket lebih awal atau menyiapkan transportasi sejak lama. Pilihan mau memakai angkutan umum atau menyewa kendaraan sendiri harus diputuskan segera. Tak kalah penting, pemesanan penginapan juga sudah jauh-jauh hari dilakukan.

Kemudian, hitung biaya liburannya termasuk biaya keseluruhan. Tentu saja barang-barang yang akan dibawa harus disiapkan pula agar sesuai kebutuhan di kota tujuan.

Pilihan pergi dengan siapa juga menentukan pilihan transportasi. Jika rombongan ada baiknya menggunakan mobil atau kendaraan yang besar. Salah satu yang Anda bisa pakai adalah bus.

Agar berbeda dengan liburan biasa, tidak ada salahnya menyewa bus untuk jalan-jalan ke destinasi wisata. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan bus untuk bepergian bersama-sama. Salah satunya, memudahkan saat mengurus transportasi. Anda tidak perlu lagi menyewa atau menyetir banyak kendaraan untuk mengantarkan banyak orang, melainkan cukup menggunakan satu bus.

Operator penyedia layanan sewa kendaraan terpercaya seperti TRAC menawarkan beberapa pilihan tipe bus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya, Luxury Bus atau bus mewah dengan spesifikasi yang lengkap.

Tipe bus ini cocok untuk Anda yang menginginkan perjalanan eksklusif dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak. Sebanyak 11 kursi di dalamnya sudah dilengkapi dengan LCD, earphones hingga reflexology system yang dapat membuat Anda merasa relaks sepanjang perjalanan.

Bahkan, di dalamnya juga tersedia fitur hiburan seperti koneksi wi-fi, DVD Player dan LCD TV. Sound system tidak ketinggalan untuk memudahkan Anda ketika ingin bernyanyi bersama-sama teman maupun keluarga besar. Sarana toilet turut dihadirkan dengan kondisi yang dipastikan bersih dan nyaman.

Untuk Anda yang ingin berwisata dalam kelompok lebih besar, TRAC juga menyediakan Small Bus dengan spesifikasi 13 sampai 16 kursi, medium bus yang mampu menampung 35 orang dan big bus. Jenis terakhir bahkan dapat mengangkut 59 orang dalam satu waktu.

Meski bepergian dengan banyak orang, penumpang dapat menikmati area duduk yang lega dan memungkinkan untuk mudah bergerak di tiga jenis bus trersebut. Semua armada dilengkapi fitur-fitur menarik untuk membuat perjalanan nyaman, seperti pendingin udara, LCD TV, radio tape (head unit-DVD), sound system, electricity socket. Pada beberapa tipe bus juga terdapat wi-fi dan toilet.

19
Tags
TRAC SERA