SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Solusi Miliki Mobil di Tahun Baru dengan Harga Terjangkau

Tahun baru, kendaraan baru. Tidak sedikit masyarakat yang memilih membeli mobil bekas daripada mobil baru untuk 'menyambut' tahun yang baru. Banyak faktor penyebabnya seperti proses mendapatkan yang lebih cepat, dan juga harga lebih terjangkau, namun secara kualitas tetap bagus. 


Namun, perlu diingat lagi dalam membeli mobil bekas juga harus cermat dan jangan terburu-buru. Anda harus dapat memilihnya berdasarkan kondisi keuangan dan kebutuhan.


Menurut situs otomotif Edmunds yang dilansir Liputan6.com (20/10/2018), setidaknya ada 40 juta mobil bekas berpindah tangan setiap tahun. Oleh karena itu, memilih mobil bekas harus lebih teliti dan penuh tantangan.


Tidak hanya berbicara kondisi unit mobil bekas, Anda juga harus mempertimbangkan cara pembayarannya. “Jika Anda berpikir ingin membeli dengan cara kredit, ada baiknya uang yang dikeluarkan tak lebih dari 20 persen dari gaji Anda,” tulis Liputan6.com.


Sebab, membeli mobil bekas pasti akan kembali mengeluarkan biaya ekstra, seperti perawatan tambahan, atau memang perlu ada pergantian komponen. Belum lagi, harus membeli bahan bakar atau tambahan asuransi.


Langkah pertama yang bisa dilakukan sebelum membeli mobil bekas adalah membuat daftar kebutuhan dan budget. “Misal, jenis mobil seperti apa yang diinginkan, untuk medan jenis apa hingga untuk mengakomodasi berapa orang,” tulis Solopos.com (18/10/2019).


Berdasarkan kebutuhan itu, Anda dapat membuat berapa biaya maksimal yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil bekas tersebut.


Selanjutnya, cari tahu harga pasaran mobil bekas yang Anda inginkan. Harga sebuah mobil bekas pada umumnya memiliki rentang pasaran tergantung dari kondisi dan tahun produksi. Kemudian buatlah tawaran awal senilai Rp 5 juta dari harga pasaran. Apabila perlu, ajaklah orang lain untuk membantu, seperti  pasangan atau teman.


Anda juga harus detail terhadap surat-surat mobil yang akan dibeli. Sebaiknya, periksa terlebih dahulu STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya dengan cara mem-fotokopi dokumen tersebut dan mengeceknya di polda atau kantor samsat terdekat sebelum melakukan transaksi.


Membeli mobil bekas memang dibutuhkan kesabaran. Oleh karena itu, cobalah rajin mengecek harga mobil yang diinginkan dari beberapa dealer mobil bekas. Tapi, pastikan dealer yang Anda tuju sudah profesional dan terpercaya. 


Dengan kemudahan teknologi, mencari mobil bekas saat ini tentu saja bisa juga dilakukan lewat situs ataupun aplikasi sehingga akan lebih menghemat waktu. Misalnya saja melalui mobil88 e-store yang menyediakan data lengkap mengenai unit mobil bekas yang ditawarkan. 


Berbagai fitur dihadirkan mobil88 e-store. Mulai dari fitur booking yang memungkinkan Anda mengamankan mobil incaran, hingga simulasi kredit yang tentunya sangat membantu dalam membuat perhitungan dengan lebih praktis. Fitur ini juga ramah bagi mereka yang pemula.


Apabila merasa bingung, calon konsumen dapat memanfaatkan fitur Live Chat. Fitur ini akan menghubungkan Anda dengan staf penjualan secara langsung.


Salah satu fitur menarik yang dihadirkan mobil88 e-store adalah 360-view interior. Dengan kecanggihan teknologi, fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat melihat kondisi interior mobil secara lebih komprehensif. 


Berada di bawah naungan PT Serasi Autoraya (SERA) yang terafiliasi dengan PT Astra Internasional, mobil88 terbuka untuk siapa pun yang ingin membeli mobil bekas berkualitas. Hingga saat ini, 20 cabang showroom mobil88 telah tersebar di kota-kota besar Indonesia.


Sebagai showroom yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, mobil88 berani memberikan jaminan buyback guarantee mencakup mobil bukan bekas tabrakan atau terendam banjir. Selain itu, nomor rangka dan mesin dijamin sesuai STNK serta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

196
Tags