SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Work From Home Agar Tetap Produktif

Demi menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan social distancing alias menjaga jarak dengan orang lain dengan cara melakukan berbagai aktifitas di rumah. Social distancing ini sudah berlaku sejak disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (15/3). Seluruh masyarakat juga diminta sebisa mungkin tidak keluar rumah terkait penyebaran Virus Corona Covid-19.

Hal ini juga diterapkan pada lingkup kerja grup Astra termasuk SERA. Di mana SERA Group sendiri sangat peduli terhadap pandemic Covid-19 ini melalui semua unit bisnisnya. Seperti TRAC, mobil88 dan IBID yang masing-masing mengeluarkan kebijakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan masing-masing yakni dengan melakukan :

  • TRAC yang memastikan mobil dalam kondisi bersih dengan melakukan pembersihan tiap hari, menyediakan handsanitizer di tiap mobil, dan pengemudi yang diwajibkan menggunakan masker.

  • mobil88 memastikan kondisi mobil yang dijual bersih, dan memfasilitasi proses pembelian online, sehingga pelanggan tidak perlu datang ke showroom. Yang mana pembelian mobil ini bisa dilakukan  melalui aplikasi mobil88 e-store yang bisa di download disini,  atau juga melalui website https://www.mobil88.astra.co.id/

  • IBID sebagai balai lelang juga telah mengalihkan proses lelang onsite ke online untuk meminimalkan keramaian di satu tempat dan membuat pelanggan lebih nyaman karena bisa ikut lelang dari mana saja. Info lebih lanjut, baca selengkapnya di : Social Distancing Diberlakukan, Ikut Lelang dari Rumah Aja.

Meski begitu, dengan bekerja dari rumah ini tentu akan memiliki suasana yang berbeda dengan bekerja di kantor. Mulai dari suasana hingga ke manajemen waktu. Biasanya jika di rumah tidak memiliki ruang kerja pasti Anda akan cenderung melakukan aktifitas kerja dari Kasur. Jika sudah begini tentu suasananya akan menjadi malas-malasan. 

Nah, supaya pekerjaan Anda tetap selesai dengan baik dan juga produktif, simak tips bekerja dari rumah yang efisien berikut ini. 


1. Atur Waktu Sebaik-baiknya

Berbeda dengan kerja di kantor yang semua orang memang datang ke sana untuk bekerja, jika bekerja dari rumah tentunya suasana akan jauh berbeda dan akibatnya akan sulit untuk fokus. Jika begitu sebaiknya Anda melakukan pengaturan waktu yang juga sama seperti jika Anda bekerja di kantor. Misal Anda mulai bekerja jam 9 pagi, berarti di rumah Anda juga harus mulai bekerja di jam yang sama. Selain itu juga terapkan juga manajamen waktu di rumah seperti di kantor.


2. Bekerja di rumah dengan anak-anak

Salah satu yang terberat ketika bekerja di rumah adalah sambil mengasuh anak. Tapi cara menyiasatinya Anda bisa memberikan kesibukan terlebih dahulu untuk anak-anak, sehingga Anda bisa leluasa bekerja di rumah. Seperti memberikan mainan yang mereka suka atau buku untuk dibaca. Atau jika tidak bisa, ada baiknya saling silih berganti dengan pasangan untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan mengasuh anak. 


3. Beristirahat yang Cukup

Bekerja dari rumah biasanya waktu akan terasa lebih cepat ketimbang bekerja di kantor. Meski begitu jangan lupakan waktu untuk makan siang dan juga istirahat sejenak dari laptop Anda. Dengan begini diharapkan semua pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan efektif dan juga dapat membuat Anda tetap sehat.


4. Tetap Menjaga Komunikasi

Bekerja dari rumah bukan berarti Anda bebas dari atasan atau juga dari rekan kerja dan bisa santai-santai. Sebaiknya tetap menjaga komunikasi dengan baik jika memang masih dalam waktu kerja yang sama seperti di kantor. Bukan juga Anda harus berada di depan komputer atau laptop tanpa henti. Sama saja seperti di kantor, jika memang ada keperluan untuk istirahat sebaiknya diutarakan kepada rekan kerja atau atasan Anda. 


5. Kesehatan Nomor Satu

Ini yang paling penting, tetap harus menjaga kesehatan Anda. Tentunya jika Anda sehat maka Anda akan tetap produktif. Jangan lupa untuk makan sesuai porsinya, ingat juga untuk mengkonsumsi vitamin dan juga air putih. Pastikan semua gizi dan nutrisi Anda terpenuhi meski bekerja dari rumah. Banyak minum air putih juga dapat membantu meningkatkan fokus saat sedang bekerja di rumah.

366
Tags
SERA