SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lakukan Hal Ini Agar Tetap Aman Saat Bekerja di Tengah Pandemi

Sudah lebih dari 6 bulan pandemi Covid-19 membuat aktivitas manusia di dunia menjadi terganggu. Akibat penyebaran virus corona yang masif maka membuat semua orang harus menjaga jarak dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah. 

Segala bentuk aktivitas di luar rumah pun dikurangi dan sebisa mungkin dilakukan dari rumah. Tentunya hal ini agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan cepat. Namun tidak semua aktivitas terutama pekerjaan bisa dilakukan dari rumah. Nah jika Anda tetap harus pergi keluar rumah untuk bekerja, maka harus menerapkan protokol Kesehatan demi keselamatan bersama. 

1. Selalu Gunakan Masker

Selalu kenakan masker saat berada di tempat umum, termasuk dalam perjalanan menuju tempat kerja atau pulang ke rumah, dan selama berada di tempat kerja. Sebisa mungkin hindari menyentuh benda-benda yang banyak disentuh orang, misalnya tombol lift, gagang pintu, atau mesin finger print.

2. Cuci Tangan Dengan Hand Sanitizer

Selama bekerja pun, cucilah tangan atau gunakan hand sanitizer sesering mungkin, setidaknya setiap 4 jam. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan setelah menyentuh peralatan kantor yang sering digunakan bersama-sama.

3. Terapkan Phsical Distancing

Selalu terapkan physical distancing, yaitu menjaga jarak dengan orang lain sejauh 1–2 meter, baik dalam perjalanan maupun di tempat kerja. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah Anda menghirup percikan ludah orang lain saat mereka bicara, batuk, atau bersin.

4. Pilih Transportasi yang Aman

Paling penting adalah usahakan untuk naik kendaraan pribadi, mengingat jika menggunakan transportasi umum akan memiliki risiko tertular yang lebih besar. Ingat juga Anda harus bisa menghindari kerumunan, terlebih jika Anda tidak mengenal orang-orang di kerumunan tersebut. 

Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, maka opsi terbaik adalah dengan sewa mobil sehingga aktivitas Anda bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Pastikan juga Anda menggunakan layanan dari TRAC, yang merupakan salah satu lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA).


Baca juga : Manfaat Social Distancing Agar Efektif Mencegah Penyebaran Virus Corona


Layanan rental mobil dari TRAC ini memberikan kenyamanan dan keamanan yang pasti pada penggunanya di tengah pandemi, baik untuk liburan bersama keluarga ataupun melakukan pekerjaan dinas bersama kolega. 

Saat pandemi sekarang, seluruh kendaraan di TRAC ini sudah dijamin kebersihannya. Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh TRAC menanggapi pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19 adalah:

  1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum dan sesudah pemakaian.

  2. Pengemudi yang bertigas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik.

  3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang.

  4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan.

  5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus. 

Yuk, gunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC. Caranya mudah, Anda bisa memesan layanan sewa mobil maupun sewa bus dengan menghubungi  Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.


3418
Tags
SERA