SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

5 Tips Mudah Mendapat Pekerjaan Impian

Mendapat pekerjaan impian, baik dalam hal gaji maupun prestise perusahaan tentu pernah jadi angan-angan banyak orang. Sebab, saat berhasil mendapatkan pekerjaan seperti yang idamkan, perlahan mimpi mendapat karir di masa depan kian benderang.

Namun, satu hal yang patut kamu ingat adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai impian bukanlah sesuatu yang terjadi secara instan. Butuh usaha dan kerja keras, keuletan, kesungguhan, yang tidak lupa disertai doa.

Upaya sungguh-sungguh yang dilakukan untuk mencapainya pun nggak boleh main-main. Butuh rencana rencana dan strategi yang matang agar segala usaha yang dilakukan tidak menjadi sia-sia. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan pekerjaan impian dengan mudah.

Baca juga : Kerja Sesuai Passion Yakin Bisa Bikin Bahagia?

Kenali Potensi Diri

Gali dan pahami potensi diri kamu kemudian asah secara maksimal. Kalau kamu punya bakat dan kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya dalam mendesain barang atau produk tertentu, maka tingkatkan lagi kemampuan tersebut.

Pahami Trend

Kalau kamu telah memiliki skill tersebut, jangan ragu untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan itu. Namun sebelum melamar, pastikan kamu juga telah mempelajari persoalan dan tren yang sedang terjadi pada industri tersebut.

Begitu pula dengan proses perekrutan yang dijalankan perusahaan, termasuk persyaratan tambahan yang bakal menjadi nilai plus untuk diutamakan sebagai karyawan yang layak direkrut.

Tujuannya adalah untuk menentukan nilai lebih apa yang bisa kamu tunjukkan sehingga membuat diri kamu berbeda dengan calon karyawan lainnya.

Baca juga: Jangan Panik, Ikuti Ini Biar Tenang Saat Interview Kerja

Pilih Perusahaan yang Tepat

Saat melamar kerja, pilih perusahaan dengan profil yang baik dan bergerak pada industri sesuai keterampilan kamu. Dengan begitu kamu jadi bisa mengetahui di perusahaan mana diri kamu berpeluang besar diterima. Jadi nggak buang-buang waktu dengan asal mengirim lamaran.

Kenali Budaya Perusahaan

Kumpulkan berbagai informasi tentang budaya dan lingkungan kerja perusahaan dari testimoni karyawan atau mantan karyawan perusahaan tersebut. Apalagi saat ini sudah sangat mudah mendapatkannya, melalui website atau media sosial.

Dengan mengantongi berbagai informasi itu, kamu jadi punya bekal saat menjalani proses interview  dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pekerjaan dan sistem kerja sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.

Persiapan Interview Kerja

Saat mendapat undangan interview kerja, persiapkan diri kamu sebaik mungkin untuk menarik perhatian perekrut. Berikan kesan pertama yang baik dengan segala persiapan yang telah kamu lakukan.

Persiapan nggak cuma soal bagaimana untuk unjuk skill yang kamu miliki, tetapi juga bagaimana cara bersikap saat menjalani proses interview tersebut.

Baca juga: Ciri Rekan Kerja Yang Baik, Sudah Ketemu Orangnya?

Itulah lima tips yang bisa dicoba biar kamu bisa mendapat pekerjaan impian. Sebagai nilai tambah, kamu bisa mempelajari kemampuan di bidang lain. Seperti kemampuan berbahasa asing selain bahasa Inggris, atau lainnya sebagai pembeda dengan calon karyawan lainnya.

Satu hal yang juga perlu dicatat adalah mendapat pekerjaan impian juga harus berada di perusahaan yang tepat. Karena setengah dari hari-hari kita akan dihabiskan di tempat kerja, jadi harus benar-benar mendapatkan lingkungan yang nyaman dan positif.

Makanya, saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Baca juga : Lowongan Kerja Terbaru SERA Grup Astra 2024 di Jakarta

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.

Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terbaru.

125
Tags
SERA