SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Cara Titip Jual Mobil Perusahaan di Balai Lelang IBID

Jual mobil bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan dana segar untuk berbagai kebutuhan, tak terkecuali mobil bekas perusahaan. Tapi, kalau dilakukan terburu-buru dan tidak memahami harga pasar mobil bekas, bukannya untung yang ada malah jadi buntung.

Agar nggak terjadi, titip jual mobil perusahaan di balai lelang bisa jadi solusi. Mekanisme lelang jadi salah satu cara paling fair untuk mendapatkan harga jual mobil. Baik untuk mobil pribadi maupun mobil perusahaan.

Nggak cuma itu, mulai dari pengajuan harga tawar dari peserta lelang hingga proses lelang juga dilakukan dengan transparan. Karena mobil yang akan dilelang telah diperiksa secara detail oleh inspektor profesional untuk mendapatkan taksiran harga yang pas dengan kondisi mobil.

Meski begitu, jangan sembarangan pilih balai lelang. Kredibilitas penyelenggara lelang juga sangat menentukan. Titip jual mobil perusahaan pada penyelenggara lelang yang terpercaya, profesional, dan punya reputasi yang baik, seperti IBID salah satu lini bisnis PT Serasi Autoraya atau SERA.

??Baca juga: Beli Mobil Bekas di IBID Sekarang Bisa Dicicil

Metode Titip Jual di IBID

Proses titip jual mobil di IBID cukup mudah. Ada dua jenis titip jual yang berlaku untuk perorangan maupun perusahaan yang ingin titip jual mobil. Kamu bisa mengajukan titip jual mobil perusahaan secara online agar lebih praktis.

Dua jenis titip jual itu, yakni lelang reguler dan lelang eksklusif. Titip jual reguler adalah layanan titip jual untuk lelang secara langsung, di mana para peserta lelang datang ke lokasi.

Kalau memilih jenis titip jual ini, kamu mesti bawa mobil yang akan dijual ke cabang IBID terdekat. Lokasi lengkapnya cek disini. Proses lelang dilakukan secara langsung dengan mekanisme yang terbuka dan transparan.

Sedangkan titip jual eksklusif dikenal dengan istilah Flash Auction. Layanan ini cocok buat kamu yang mau jual mobil dengan cepat. Kamu juga nggak perlu repot datang ke tempat lokasi lelang. Cukup pantau prosesnya dari rumah atau kantor saja.

Baca juga: Closed Auction, Metode Lelang Terbaru di IBID

Proses Titip Jual

Pertama kamu harus terdaftar sebagai member IBID dengan melakukan registrasi menggunakan email atau social media. Pastikan seluruh data sudah terisi dengan lengkap di pengaturan akun.

Setelah itu, klik tab ‘Titip Lelang’ pada website atau aplikasi IBID. Isi formulir secara detail tentang keterangan dan kelengkapan mobil bekas milik.

Lalu pilih jadwal inspeksi kendaraan yang diinginkan. Proses inspeksi dapat dilakukan di pool IBID terdekat (reguler) atau di rumah serta kantor (eksklusif).

Untuk kemudahan transaksi, IBID menyediakan opsi akun perusahaan. Dengan begitu, Kamu bisa secara langsung mengajukan titip jual sebagai perusahaan tanpa perantara.

Nggak cuma itu, akses akun perusahaan tak hanya sebatas titip jual, tapi juga termasuk ikut lelang, pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL), hingga penukaran IBID Poin.

Setelah itu, tim IBID akan segera menghubungi untuk konfirmasi info kendaraan dan jadwal inspeksi dalam waktu 2x24 jam (hari kerja).  Inspektor akan memberikan rekomendasi harga dasar berdasarkan hasil inspeksi.

Baca juga: Cara Mudah Jual Peralatan Elektronik di Balai Lelang IBID

Satu lagi kelebihan titip jual mobil perusahaan di IBID adalah kamu bisa mendaftarkan langsung mobil dalam jumlah banyak. Yang pastinya bisa menghemat energi dan waktu.

Terakhir, isi form perjanjian kerja sama antara penitip dan pihak IBID. Pilih jadwal lelang Flash Auction terdekat yang diinginkan. Proses lelang akan dilakukan oleh inspektor IBID selama 15 menit.

Kalau mobil laku terjual, maka akan dibawa ke pool IBID dan kamu akan diberikan surat serah terima barang. Informasi pembayaran atas mobil yang terjual akan disampaikan melalui email.

Proses pencairan dana ke akun rekening terdaftar akan dilakukan 5 hari kerja setelah objek lelang terjual. Objek lelang yang terjual akan dikenai biaya admin sebesar 2,5 persen dari harga terbentuk.

Info lebih lanjut tentang titip jual IBID, kamu bisa kunjungi langsung www.ibid.astra.co.id. Atau download aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store.

130
Tags
IBID