SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Transformasi Bisnis, SERA Luncurkan Tiga Aplikasi : Beli, Lelang & Sewa Mobil

SERA lakukan transformasi bisnis digital dengan meluncurkan tiga aplikasi sekaligus untuk memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang mobil. Adapun ketiga aplikasi tersebut yakni mobil88 e-store, TRAC to Go dan IBID Live Auction.

Kehadiran aplikasi dan pembaruan website tersebut diharapkan semakin memudahkan transaksi jual- beli, sewa, dan lelang kendaraan sehingga membantu mobilitas pelanggan terutama menjelang momen Lebaran dan libur anak sekolah.

"Kami ingin menambah layanan kepada kostumer di Indonesia khususnya berbasis digital (di antaranya) auction, used car, dan car rental. Diharapkan melayani tiga kriteria cepat, aman, dan mudah. Hari ini akan menandai Astra Group akan lebih banyak produk launching lainnya," Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar di Grand Hall Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (09/05/2019).


"Inovasi yang dilakukan oleh SERA Group adalah bentuk respons kami pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-titur terbaru yang memudahkan mereka kapanpun dan di manapun mereka berada," ungkapnya.

mobil88 e-store memungkinkan pelanggan membeli mobil secara langsung. Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru, pelanggan bisa langsung melakukan transaksi secara online.

Dari request booking online untuk memesan kendaraan, layanan test drive mobil sampai transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan. Opsi pembayaran pun beragam, dari pembayaran secara penuh, pembelian secara kredit atau pun pembayaran booking fee.

Fitur-fitur lainnya, yaitu kalkulator kelayakan kredit untuk menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit, fitur banding mobil, menyimpan favorit, serta tampilan foto mobil yang komprehensif mulai dari eksterior, interior, dan mesin.

Bisnis rental kendaraan kian berkembang dalam beberapa tahun terakhir, terutama penyewaan melalui aplikasi, baik untuk keperluan pribadi hingga bisnis.

Untuk menjawab kebutuhan itu,TRAC  hadirkan TRAC To Go sebagai aplikasi yang menawarkan sewa kendaraan, dari mobil keluarga kecil, mobil ukuran menengah hingga bus. Layanan ini juga menawarkan opsi dengan jasa supir atau mengemudi sendiri.

Pelanggan dapat menikmati sewa mobil dan penjemputan dari bandara dengan pemesanan yang dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia dengan berbagai pilihan dan tipe mobil. Layanan sewa bus juga tersedia dari bus kecil 13 kursi sampai bus besar 59 kursi.

Lain halnya dengan aplikasi IBID Live Auction yang menawarkan pembaruan sistem lelang, memungkinkan peserta berpartisipasi pada sebuah lelang secara online dan real time, tanpa harus hadir di lokasi.

Fitur-fitur pada website dan aplikasi IBID antara lain, beli Nomor Peserta Lelang (NPL) online, real time notification/tracking transaction process, membandingkan beberapa mobil sekaligus, dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.

"Kami berharap aplikasi dan tampilan baru website kami bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan transportasi serta pembelian kendaraan seken dengan lebih nyaman, mudah, cepat, dan aman," ujar Firman Yosafat.



5626
Tags