SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Cara Kredit Mobil Bekas Aman dan Mudah!

Mau Kredit Mobil Bekas, Simak Cara Aman dan Mudah Berikut Ini


Tidak ada salahnya untuk membeli mobil dengan cara kredit. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan unit yang diinginkan lantaran tidak perlu gelontorkan dana dalam jumlah sangat besar dalam satu waktu. Di samping itu, Anda bisa tentukan DP, tenor, dan besar cicilan yang sesuai dengan kemampuan bayar setiap bulannya.

Bahkan kalau anggaran tidak terlalu besar pun masih bisa leluasa cari mobil bekas. Ya, untuk diketahui, pembelian dengan cara kredit tidak terbatas di mobil baru saja. Anda juga dapat mengajukan untuk pembelian mobil bekas, baik itu kepada perseorangan atau lewat showroom. Lantas, bagaimana cara kredit mobil bekas yang aman dan mudah?


Gali Informasi Lembaga Pembiayaan

Sembari mengincar unit, ada baiknya Anda sekalian mencari informasi terkait sumber pendanaan. Bisa itu dari bank atau lembaga pembiayaan terpercaya. Pastikan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dari sini bisa bandingkan mana yang menawarkan DP berikut besaran bunga paling sesuai.

Jangan ketinggalan juga untuk gali informasi sebanyak mungkin mengenai proses pengajuan kredit masing-masing. Misal untuk mengetahui batasan umur kendaraan yang diterima atau kondisi-kondisi kelayakan kendaraan dan lainnya.


Baca juga : Antara Dp Rendah Dan Cicilan Mobil Murah, Pilih Yang Mana?


Sesuaikan Jenis Asuransi

Selain menentukan lembaga pembiayaan, perlu juga untuk menentukan asuransi. Tentu merupakan biaya tambahan namun hal ini akan memberikan ketenangan bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan hingga pencurian.

Biasanya ditawarkan dua jenis asuransi yakni all risk dan Total Loss Only (TLO). Sebagai gambaran sederhana, all risk akan menanggung sampai kerusakan minor sementara TLO baru ditanggung ketika kendaraan dinilai tidak lagi dapat digunakan. Nilai premi berbeda, pilih sesuai kebutuhan dan anggaran.


Siapkan Persyaratan Administrasi yang Dibutuhkan

Begitu sudah memutuskan mobil incaran serta lembaga pembiayaan, langkah setelahnya bisa lanjut mengajukan kesepakatan kredit. Datang ke bank atau kantor leasing bersama penjual. Dalam proses ini usahakan seluruh dokumen dapat dilengkapi.

Penjual perlu membawa berkas-berkas kendaraan. Sedang Anda sebagai debitur kepada lembaga pembiayaan juga wajib memenuhi persyaratan dokumen yang diminta. Lazimnya wajib membawa KTP, kartu keluarga, NPWP, fotokopi rekening tabungan, slip gaji. Untuk jaga-jaga, mungkin bisa menyiapkan rekening telepon dan nomor listrik rumah. Penting, berkas-berkas ini dibutuhkan untuk proses penilaian dari pihak pemberi kredit.


Survey Mobil yang Akan Dibeli

Syarat terpenuhi, pemberi kredit bakal melakukan survey pada kendaraan. Menentukan apakah mobil yang jadi incaran Anda layak untuk diberikan kredit. Maka dari itu, penting untuk sebelumnya menggali banyak informasi pada perusahaan pembiayaan terkait kondisi dan umur kendaraan yang akan mereka setujui.


Konfirmasi Kredit

Tinggal tunggu saja keputusan atas pengajuan Anda. Jika memang diterima, tahap terakhir bakal diminta menandatangani dokumen terkait peraturan pembiayaan, jumlah cicilan, dan metode pembayaran. Setelah semua ini selesai maka pihak pemberi kredit akan mencairkan dana kepada penjual mobil.

Ketika dana cair, Anda terikat perjanjian untuk melakukan pelunasan dengan cara mencicil. Penting untuk bisa melunasi tepat waktu dan jangan sampai menunggak. Bila demikian, hal ini akan merugikan diri sendiri lantaran berpotensi memperburuk riwayat kredit. Akan menambah kesulitan bila suatu waktu perlu mengajukan kredit lainnya.


Pilih Penjual Mobil yang Terpercaya

Solusi terbaik bila ingin membeli mobil bekas, pilihlah penjual atau dealer mobil bekas yang terpercaya seperti mobil88 yang memiliki standar tinggi ketika menjual mobil bekas pada konsumen. Mobil dipastikan bukan bekas tabrakan, bebas banjir, odometer asli, keabsahan dan kelengkapan dokumen terjamin, serta nomor rangka dan mesin sesuai dengan dokumen kendaraan.

Sekarang mobil88 juga sudah memiliki platform digital terbaru mo88i. Anda bisa cek stok mobil mobil88 atau jual mobil bekas bisa melalui platform mo88i ini, karena ini adalah platform digital yang dikelola langsung oleh mobil88. 

Di mobil88 Anda juga bisa konsultasikan dulu segala persoalan sebelum membeli mobil. Mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untuk Anda. Kalau beli mobil bekas dengan cara kredit di mo88i, sekarang ini sedang ada penawaran spesial seperti cicilan ringan dan DP terjangkau, ditambah lagi ada bonus uang elektronik jutaan rupiah dan tambahan hadiah langsung. 

Buat Anda yang melakukan pembelian secara cash, mo88i memberikan tambahan lagi gratis asuransi TLO, dan jika Anda mau upgrade dari asuransi TLO ke All Risk mo88i berikan lagi bonus voucher car detailing senilai Rp 5 juta. Promo ini tidak cuma berlaku buat pembelian cash tapi juga berlaku buat pembelian kredit. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya.


Baca juga : Fitur Car On Delivery Tetap Ada Di mo88i Bagi Yang Tak Mau Repot Datang Ke Showroom


Kalau beli mobil bekas di mo88i juga Anda bisa memanfaatkan fitur simulasi kredit untuk bisa memilih opsi pembelian sesuai kebutuhan dengan TDP murah atau cicilan ringan. Fitur ini terintegrasi langsung dengan perusahaan pembiayaan sehingga proses pengajuan kredit lebih mudah dan cepat.

Selain itu Anda juga bisa tukar tambah apapun merk dan tipe mobil lama di mobil88. Prosesnya cepat hanya dalam waktu 1 jam saja Anda sudah bisa tukar tambah mobil lama dengan mobil yang baru.

Yuk, cari mobil idaman Anda sekarang di www.mo88i.com  atau download juga aplikasi mo88i di Google Playstore maupun Apple Appstore!

886
Tags