SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Driver Profesional jadi Kunci Kenyamanan dalam Memilih Rental Mobil

Menyewa Mobil dengan Layanan Supir? Pastikan Beberapa Hal Ini


Menyewa kendaraan untuk digunakan mendukung kegiatan tak cukup hanya mendapatkan kendaraan yang baru dengan harga murah saja. Faktor keamanan dan kenyamanan dari kendaraan yang disewa adalah dua hal utama, karena menyangkut keselamatan.

Prinsip seperti itu tak hanya berlaku pada saat menyewa mobil dengan sistem lepas kunci alias menyetir sendiri, saja tetapi juga dengan sistem sewa plus layanan supir atau driver. Bahkan, untuk pilihan kedua itu ada satu lagi satu syarat tambahan, yakni supir yang bersangkutan berpengalaman, terampil alias sigap, serta berperilaku baik.


Baca juga : Memilih Sewa Mobil Untuk Operasional Perusahaan Terbukti Efisiensikan Berbagai Hal


Memang, syarat yang terakhir itu tidaklah kasat mata. Bahkan, ketika sang penyewa meminta dengan jelas kepada perusahaan penyewaan mobil pun, hal itu tidak bisa dilihat dengan mata selain hanya pernyataan dari perusahaan rental.

Oleh karena itu, mendapatkan kepastian berupa bukti nyata yang telah terjadi sebelumnya merupakan ukuran yang bisa dipakai calon penyewa. Meski, tidak banyak perusahaan penyewaan mobil atau rental yang memiliki jaminan seperti itu.


Layanan Rental Mobil TRAC

Salah satu perusahaan yang memiliki bukti berupa rekam jejak soal pengemudi berkategori seperti itu adalah TRAC. Anak usaha dari PT Serasi Autoraya, Grup Astra, ini menetapkan standar kemampuan bagi pengemudi mobil yang disewakan, yaitu tidak hanya sekedar bisa mengemudi  tetapi wajib memiliki pengetahuan tentang keselamatan dan keamanan.

TRAC bahkan secara berkala melakukan pelatihan, terutama tentang safety driving dan defensive driving. Para driver TRAC juga mendapat pelatihan dan arahan tentang perilaku dalam melayani konsumen agar bisa memberikan kepuasan pelayanan kepada pelanggan.


Baca juga : Rental Mobil Dianggap Lebih Menguntungkan Bagi Perusahaan, Ini Alasannya


Perilaku itu mulai dari hal yang kecil seperti membukakan pintu dan menutupnya, serta membantu memasukkan barang milik pelanggan ke mobil. Bahkan, saat ingin menyetel musik pun sang pengemudi wajib menanyakan kepada pelanggan apakah berkenan atau tidak, begitu pula dengan intensitas semburan AC mobil.

Sedangkan gaya berkendara disesuaikan dengan kondisi jalan. TRAC menetapkan tujuh aspek pelayanan kepada konsumen. Ketujuh aspek itu adalah memberikan informasi kepada konsumen dan datang tepat waktu.

Kemudian melakukan pemeriksaan unit sebelum berangkat, berpenampilan bersih dan rapi, ramah dan hangat melayani, mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman, memiliki pengetahuan jalan yang baik, serta menjaga privasi pelanggan.

Bahkan, setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, TRAC memberlakukan standar keamanan dan kebersihan ekstra pada seluruh armada. Selain kendaraan secara rutin dibersihkan dan disemprot desinfektan, para pengemudi juga divaksin.


Baca juga : Lepas Kunci Ataupun Dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya


TRAC juga berkomitmen tinggi membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam dalam waktu seminggu. Untuk mendapatkan layanan itu pelanggan dapat menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan. 

Menariknya, TRAC juga menawarkan serangkaian promo menarik untuk penyewaan bus. Untuk tawaran program promosi beserta ketentuannya bisa dilihat melalui https://trac.astra.co.id/promo.

2775
Tags
TRAC