SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mitos atau Fakta, Bulan Puasa Waktu yang Tepat Untuk Jual Beli Mobil

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Jual Beli Mobil Bekas?


Tidak terasa bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Pada bulan ini umumnya masyarakat tidak hanya berkonsentrasi menjalankan ibadah puasa saja, tetapi juga sudah mulai menyiapkan keperluan untuk mudik atau pulang ke kampung halaman ketika hari raya Idul Fitri nanti.


Baca juga : Mobil Diatas 10 Tahun Masih Layak Dibeli? Simak Info Berikut


Persiapan tersebut termasuk memastikan kondisi kendaraan untuk mudik ke kampung halaman. Bahkan tidak sedikit orang yang berganti kendaraan dengan menjual mobil lama dan menggantinya dengan mobil yang kondisi lebih baik demi kenyamanan, suasana baru, serta sederet alasan lainnya.


Sementara bagi yang belum memiliki mobil, umumnya sejak beberapa bulan sebelum Ramadhan tiba telah berburu mobil, baik mobil baru atau mobil bekas.



Fakta Bulan Puasa Waktu Terbaik Jual Beli Mobil

Bagi orang yang ingin mencari atau ingin membeli mobil bekas dengan harga yang bersaing, bulan puasa dianggap jadi saat yang tepat untuk beli mobil.


Faktanya, saat bulan puasa banyak orang yang menjual mobil lama dan membeli mobil baru atau yang lebih muda usianya demi bisa mudik saat Lebaran tiba.


Mengapa demikian? Karena banyak pemilik mobil yang ingin berganti mobil baru, dan umumnya telah menjual kendaraan saat atau beberapa bulan sebelum bulan puasa tiba. 


Baca juga : Ini Komponen Mobil Bekas Yang Wajib Dicek Saat Akan Dibeli


Hal itu dilakukan dengan tujuan agar bisa memiliki waktu yang cukup untuk berburu mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, uang atau dana hasil penjualan telah berada dalam genggaman, sehingga bisa dilakukan setelah mendapatkan mobil yang dicari.


Dengan banyaknya orang yang menjual mobil mereka sebelum membeli baru untuk mudik lebaran itu, otomatis membuat pasokan mobil bekas jadi berlimpah. Sehingga bagi konsumen yang ingin beli mobil, akan banyak memiliki pilihan mobil bekas. Bahkan harganya pun bisa lebih bersaing.


Jika ingin beli mobil untuk mudik lebaran, sebaiknya beli saat bulan puasa, karena pada momen itu banyak penjual atau pedagang mobil baru dan bekas yang menawarkan promo menarik.


Begitupun bagi Anda yang ingin beli mobil dari tangan pertama atau langsung ke pemilik mobil. Meski begitu, soal aspek kelayakan, kenyamanan, keamanan hingga harga yang pantas harus tetap menjadi prioritas.


Baca juga : Hati-Hati, Ini Kerugian Beli Mobil Bekas Tabrakan


Pilih Showroom Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya

Namun, untuk melakukan itu, tentu membutuhkan waktu, tenaga, dan pengetahuan yang cukup. Bahkan tak jarang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menggunakan jasa inspektor untuk mendapatkan mobil yang sesuai harapan.


Tetapi, untuk mempermudah proses jual beli mobil bekas agar tidak merepotkan, sebaiknya pertimbangkan juga untuk memilih showroom mobil bekas yang telah berpengalaman, seperti mobil88.


Perusahaan penjual mobil bekas milik PT Serasi Mitra Mobil (anak perusahaan PT Serasi Autoraya) ini, menjamin mobil bebas banjir dan tabrakan. Setiap mobil bekas yang dijual di mobil88 telah menjalani inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.


Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Hasil pemeriksaan itu pula yang menjadi acuan penetapan harga, sehingga harga jualnya menjadi lebih adil.


Baca juga : Cara Mudah Mengetahui Odometer Mobil Bukan Bekas Putaran


Dengan pengalaman yang lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya.


Kini, mobil88 telah memiliki tak kurang dari 20 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.


Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, silahkan mengunjungi situs resmi https://www.mobil88.astra.co.id/

1733
Tags