SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Alasan Bus Pariwisata Selalu Jadi Pilihan Saat Liburan Sekolah

Liburan Sekolah Memang Paling Nyaman Sewa Bus Pariwisata


Liburan di pertengahan atau akhir tahun ajaran merupakan saat atau momen yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak siswa sekolah. Karena saat itulah, mereka bukan hanya beristirahat belajar namun juga bisa memiliki waktu bermain sepenuhnya di setiap hari, lazimnya seorang manusia dalam masa pertumbuhan.


Namun, bagi orang tua maupun sekolah dimana mereka belajar, tentu berharap agar masa liburan diisi dengan kegiatan positif. Masa liburan tetap menjadi wahana belajar, terutama menambah pengetahuan dan pembentukan karakter.


Oleh karena itu, tidak sedikit sekolah yang menggelar field trip atau kunjungan wisata bagi siswa merek untuk menunjang pengetahuan di luar kelas.


Umumnya tempat-tempat tertentu yang memiliki nilai sejarah, bernilai ilmu pengetahuan yang tinggi, atau yang tengah viral menjadi tujuan mereka.


Bahkan, kegiatan yang digelar sekolah ini dirasa belum cukup. Terlebih, jika masa liburan sekolah itu terbilang lama dan para orang tua juga memiliki waktu luang yang lebih.


Baca juga : Sewa Bus Pariwisata Untuk Field Trip, Kenali Dulu Jenisnya


Acara liburan keluarga pun digelar. Menariknya, di sebuah wilayah pemukiman atau perumahan, tidak sedikit para orang tua yang mengisi liburan sekolah anak-anak mereka  dengan acara berwisata bersama.


Maklum, bagi para orang tua yang sangat menyadari kebutuhan dan tumbuh kembang kejiwaan anak-anak mereka, wisata bersama keluarga memiliki nilai positif yang banyak.


Terlebih sejumlah penelitian dari berbagai lembaga riset kesehatan psikologi menunjukan liburan bersama keluarga menjadi wahana bagi anak untuk menstimulasi otak yang tidak bisa dilakukan di rumah.


Salah satunya hasil riset Empire State College, New York, Amerika Serikat. Kajian berdasar penelitian langsung lembaga itu yang digelar 2020 lalu menyebut, wisata yang digelar sekolah memiliki nilai positif bagi anak.


Wisata bersama teman sekolah maupun keluarga menjadi sarana menambah pengetahuan yang tidak bisa diajarkan secara langsung di rumah.


Mengenal hal-hal baru di alam bebas seperti pantai, hutan, sungai, dan sebagainya secara langsung di habitat aslinya akan menstimulasi rasa ingin tahu dan daya analisa mereka.


Liburan dengan Bus Pariwisata Lebih Berkesan

Selain itu, dengan libur bersama anak juga diajarkan untuk bersosialisasi, memiliki rasa empati dan kebersamaan, meningkatkan konsentrasi, kreatif, dan yang pasti menghilangkan kepenatan atau stres.


Baca juga : Sebelum Menyewa, Pahami Dulu Standar Keselamatan Bus Yang Baik


Agar semua tujuan berwisata baik field trip maupun berekreasi bersama keluarga besar itu tercapai, maka perjalanan menuju tempat tujuan juga harus aman. Selain itu, juga harus menyenangkan.


Umumnya, sekolah atau masyarakat yang menggelar wisata bersama menggunakan jasa bus pariwisata. Ada sejumlah alasan mengapa bus pariwisata dipilih, mulai dari kapasitas angkut yang besar, bisa merekatkan rasa kebersamaan selama perjalanan, juga dirasa lebih praktis dan efisien sekaligus aman.


Benarkah demikian? Investigator Senior Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Ahmad Wildan menyebut soal keamanan sarana transportasi bersama termasuk pariwisata harus selalu dipastikan dari waktu ke waktu.


Wildan mewanti-wanti, agar masyarakat jeli dan memperhatikan faktor keamanan dan kelayakan dari bus yang akan mereka sewa. Maklum, sebagai barang yang sering digunakan tentu struktur maupun kondisi kendaraan juga mengalami perubahan seiring berjalannya waktu maupun frekwensi pemakaian.


Karena secara teori kelayakan bodi bus itu lima sampai delapan tahun. Begitu pula dengan komponen mesin, rem, dan semua perangkat penunjang keamanan juga ada masa atau umurnya. Oleh karena itu mengecek dan ricek kondisi bus yang akan disewa, harus dilakukan. 


"Sebab, jika bus tidak layak, dan terjadi kecelakaan, risikonya fatal. Jangan tergiur tarif sewa yang murah,” kata dia saat dihubungi, belum lama ini.


Baca juga : Menikmati Kemewahan Medium Luxury Bus


Pilih Penyedia Bus Pariwisata Berkualitas

Oleh karena itu, untuk memastikan bus pariwisata yang akan disewa tersebut benar-benar aman harus diteliti bagian demi bagian dari bus yang bersangkutan. Selain itu, juga perlu dicari informasi terkait rekam jejak dan kredibilitas perusahaan penyewaan yang bersangkutan melalui internet.


Namun segala kerumitan seperti itu tidak akan terjadi jika Anda memutuskan menyewa bus di perusahaan rental terpercaya, TRAC. Perusahaan penyedia sewa bus pariwisata yang merupakan bagian dari Astra Group ini menawarkan armada bus yang dijamin aspek keamanan dan kenyamanannya. Perawatan dan inspeksi rutin terhadap kedua aspek itu secara rutin dilakukan perusahaan.


Selain itu, TRAC telah berpengalaman lebih dari 30 tahun di Indonesia juga didukung para pengemudi profesional dan disertifikasi. TRAC juga menyediakan layanan supir yang tidak hanya memiliki keterampilan tinggi.


Termasuk bersertifikat defensive driving. Selain memiliki pengalaman dan bersertifikat pengemudi dengan keahlian safety driving, para pengemudi itu juga dibekali standar etika pelayanan kepada pelanggan.


Lebih dari itu, TRAC juga menawarkan berbagai tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury.  Sehingga, masyarakat dapat memilih bus dengan konfigurasi jumlah kursi (tempat duduk) mulai dari 11 hingga 59 seats. Unit armada bus TRAC mengutamakan faktor keamanan, terbukti di setiap kursi terdapat sabuk pengaman.


Armada bus TRAC dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, bahkan pantry. Unit bus itu juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran.


Menariknya, pemesanan sewa bus Pariwisata TRAC juga bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore. Informasi lebih lanjut, Anda juga bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 dan mengirimkan email rco.nasional@trac.astra.co.id atau cek halaman website https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/pribadi/sewa-bus


1774
Tags
TRAC