SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Sekolah

Liburan akhir tahun bagi anak-anak sekolah sebentar lagi tiba. Setelah menjalani kesibukan belajar selama setahun, para siswa-siswi sekolah perlu melakukan relaksasi atau refreshing dengan rekreasi ke tempat-tempat wisata yang menarik.


Namun, bagi sebagian besar sekolah, kegiatan rekreasi tersebut diharapkan tetap bermuatan dua hal. Pertama memberikan hiburan kepada para siswa sehingga bisa melepas kepenatan setelah selama setahun sibuk dengan kegiatan belajar.


Kedua, meski kegiatan itu bersifat rekreatif, namun tetap memiliki sifat edukatif. Sehingga, dipilih destinasi wisata yang sekaligus memberikan nilai tambah terhadap wawasan atau pengetahuan baru, bahkan pendidikan sikap kepedulian terhadap lingkungan.


Oleh karena itu, pihak sekolah selaku penyelenggara kegiatan rekreasi dalam mengisi liburan berupaya agar kegiatan itu benar-benar memberikan kesan yang menyenangkan bagi anak didik mereka. Mulai dari proses perjalanan hingga kembali lagi ke rumah setelah liburan itu dilaksanakan.


Mengingat pentingnya proses itu, maka membangun keakraban, kebersamaan, serta keceriaan layaknya anak-anak remaja. Begitu pula dengan kenyamanan dan keamanan selama proses itu dijalankan.


Semua tujuan proses kegiatan itu sangat mungkin diwujudkan jika perjalanan tersebut menggunakan kendaraan berkapasitas besar, leluasa, nyaman, dan aman. Kendaraan yang memenuhi unsur ini adalah bus pariwisata.


Baca juga : Shuttle Bus Karyawan, Solusi Kurangi Polusi Udara


Dengan bus, maka peserta rekreasi akan tetap saling berinteraksi. Keceriaan dan kebersamaan akan tetap terjadi selama mereka berada di dalam kendaraan yang mereka tumpangi menuju tempat wisata.


Alhasil, kejemuan, kebosanan, atau bahkan kelelahan psikis dan fisik pun tidak terjadi. Lebih dari itu, mereka akan bisa benar-benar menikmati kegiatan rekreasi, sehingga tujuan untuk melakukan refreshing pun tercapai.


Meski, juga harus dipahami bahwa semua itu bisa terwujud manakala kendaraan atau bus pariwisata yang digunakan juga benar-benar nyaman dan aman. Bukan sekadar aspek teknis  mulai dari kondisi mesi dan berbagai fitur keamanan yang prima, tetapi juga fitur kenyamanan yang tersedia juga wajib diperhatikan.


5 Tips Memilih Bus Pariwisata untuk Liburan Sekolah 

Oleh karena itu, sebelum menyewa bus pariwisata untuk kegiatan rekreasi selama liburan sekolah, ada beberapa hal yang wajib dilakukan. Pertama, sewa bus pariwisata di perusahaan penyewaan yang memiliki reputasi dan kredibilitas terpercaya karena memiliki armada terbaik dan layanan yang bagus.


Kedua, pastikan bus pariwisata yang akan disewa benar-benar aman dan nyaman. Perhatikan ketika bus dijalankan dan dilakukan pengereman.


Kemudian, periksa apakah ada kaca yang retak, kelengkapan sabuk pengaman, kondisi AC, perangkat hiburan yang benar-benar berfungsi dengan baik, pengatur sandaran kursi, dan lainnya.


Ketiga, jika telah mengetahui kondisi armada bus di perusahaan itu, tentukan pilihan bus yang akan disewa sesuai dengan kapasitas tempat duduk yang ada. Pastikan, kapasitas tersebut sesuai dengan pembagian kelompok dari peserta rekreasi.


Baca juga : Memilih Rental Mobil Perusahaan Yang Sesuai Kebutuhan Operasional


Keempat, pastikan sopir yang mengoperasikan bus di perusahaan tersebut memiliki keterampilan dan pengalaman yang terpercaya. Untuk itu, Anda bisa meminta bukti sertifikasi dari para sopir yang ada.


Kelima, jangan hanya tergiur tarif sewa yang murah semata. Karena faktor keamanan dan kenyamanan jauh lebih penting daripada harga atau biaya perjalanan yang murah. Sebab, jika terjadi kecelakaan maka biaya yang murah tidak akan ada artinya sama sekali.


Liburan Sekolah Sewa Bus Pariwisata TRAC

Bicara soal perusahaan sewa bus pariwisata yang terpercaya dengan armada bus yang terbukti aman, nyaman, dan memiliki varian pilihan yang lengkap, TRAC adalah jawabannya. Anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra ini menyediakan jasa penyewaaan bus dengan kondisi sangat prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru.


Selain itu, tipe armada bus yang disediakan TRAC beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penesan. Tipe itu mulai dari Luxury bus dengan kapasitas 11 kursi serta dilengkapi LCD, earphones, dan reflexology system), ruang rapat, pantry, DVD player, Wi-Fi, LCD TV, soket listrik, AC, sound system, hingga toilet.


Kemudian, Small bus dengan kapasitas tempat duduk 13 kursi, 15 kursi, dan 16 kursi. Tipe ini dilengkapi AC, LCD TV, DVD player, sound system, serta soket listrik.


Baca juga : Tips Memilih Rental Mobil Untuk Kebutuhan Bisnis


Berikutnya, tipe Medium bus dengan pilihan kapasitas 18 kursi, 23 kursi, 29 kursi, 31 kursi, dan 35 kursi. Kelengkapan fitur kenyamanan yang ada di tipe ini mulai dari AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik, bagasi, serta WiFi (dengan catatan, fasilitas ini tersedia di sebagian unit bus).


Tipe lainnya adalah Big bus dengan kapasitas 59 kursi, 48 kursi, 45 kursi, dan 40 kursi kursi. Tipe ini dilengkapi AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik bagasi, serta Wifi (tersedia di sebagian unit bus).


TRAC yang berpengalaman lebih dari 37 tahun dalam layanan penyewaan kendaraan ini memiliki jaringan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk kemudahan pemesanan, Anda bisa menggunakan aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore.


Atau bisa juga melalui halaman reservasi TRAC www.trac.astra.co.id. Info lebih lanjut hubungi Customer Assistance Center 1500009, email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

652
Tags
TRAC