SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lowongan Kerja SERA Grup Astra Maret 2024

Mendapat pekerjaan merupakan salah satu cara untuk meraih cita-cita masa depan yang lebih baik. Meski juga harus diingat, dalam memilih pekerjaan kamu juga harus mengetahui secara persis pekerjaan yang akan dilamar, apakah benar-benar sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki.


Sehingga saat terjun menjalani pekerjaan tersebut tidak merasa tertekan. Kamu bisa menikmati pekerjaan itu dan menjalaninya sebaik mungkin, mengukir prestasi, serta meraih keberhasilan dan harapan yang diimpikan.


Meski nggak jarang juga karyawan yang merasa pekerjaan tersebut telah sesuai dengan keinginan dan kemampuannya, tapi ternyata masih belum membawa kesejahteraan karena upah atau gaji yang diterima tidak sesuai dengan harapan atau bahkan standar yang ada.


Makanya, perlu diingat beberapa hal ketika akan memilih perusahaan tempat bekerja. Mulai dari pilih jenis pekerjaan yang sesuai keinginan, kemampuan, serta pelajari kondisi dan masa depan serta prospek karir di perusahaan tersebut.


Baca juga : Berapa Besar Gaji Fresh Graduate Yang Ideal?


Saat mencari lowongan kerja, penting untuk mempelajari latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Saat ini, SERA membuka lowongan kerja terbaru untuk calon karyawan yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Berikut diantaranya.


Lowongan Kerja SERA Terbaru

Dibawah ini beberapa posisi jabatan yang tersedia saat ini beserta syarat bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.


Cloud & DevOps Engineer

Bidang pekerjaan yang bertanggung jawab terhadap strategi cloud mulai dari proses perencanaan, desain, manajemen, hingga monitoring atau evaluasi.


Syarat untuk melamar pekerjaan ini adalah lulusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, atau Ilmu Komputer. Selain itu disyaratkan telah berpengalaman minimal satu tahun di bidang ini.


Cyber Security Engineering Analyst

Pekerja di bagian ini bertugas melakukan analisa dan pengembangan keamanan teknologi informasi (IT) sesuai dengan kebutuhan organisasi atau perusahaan, melakukan pengembangan dan evaluasi Penetration Test & Vulnerability Assessment.


Kemudian melakukan pengembangan IT Security dengan pihak ketiga maupun secara mandiri. Lalu, melakukan review perkembangan dari proyek-proyek pengembangan yang ada di IT Security Engineer sekaligus memastikan proyek tersebut selesai secara tepat waktu dan sesuai dengan anggaran.


Tugas lainnya adalah menganalisa dan memastikan kelangsungan bisnis dan apakah sesuai dengan yang telah sesuai dengan Recovery Plan CST.


Baca juga : Pertanyaan Interview Kerja Menjebak, Begini Cara Jawabnya


Pekerja di bagian ini juga harus melakukan analisa terhadap persoalan yang berulang dan mencari solusinya, bertanggung jawab terhadap semua dokumentasi teknis dan teknis seperti konfigurasi hardware, software, secara rinci, dan lain-lain.


Syarat untuk melamar pekerjaan ini adalah lulusan Teknologi Informasi dengan IPK 3.0 dari skala 4.0. Serta, berpengalaman 1 tahun di bidang Read Team Security, memahami konsep DevSecOps, Phishing Simulation test, Application Security dan IT Security Architecture, dan punya passion di bidang Red Team Cyber Security.


Automation Engineer

Tugas utamanya adalah mengidentifikasi, menilai dan mengutamakan proses automation menggunakan teknologi RPA (Robotic Process Automation).


Serta, mengembangkan Solusi RPA untuk sistem IT serta menguji sistem RPA dan melakukan pemaparan teknis tentang RPA kepada seluruh user supaya semua bekerja dengan baik.


Lowongan ini diperuntukan bagi sarjana Sistem Informasi, Teknik Informasi, atau Computer Science dengan IPK minimal 3.00. Serta punya pengalaman sebagai sales RPA Solution minimal setahun dan memahami penggunaan RPA tools, system development (.Net), and REST API/grpc/GraphQL Concept.


Mechanic

Tugas utamanya melakukan perawatan secara berkala dan perbaikan pada unit kendaraan mobil. Dengan syarat minimal lulusan SMK Otomotif atau Diploma jurusan Teknik Mesin dengan minimum IPK 2,75 dan usia maksimal 28 tahun.


Finance Staff

Tugas utamanya menjalankan aktivitas sehari-hari pada urusan finance, akunting, dan pekerjaan administratif lainnya. Syaratnya lulusan sarjana Akuntansi dengan IPK minimal 2.75, memiliki perhatian terhadap detail dan memiliki kemauan untuk bekerja keras serta komunikasi yang baik. Lowongan ini terbuka juga buat fresh graduate.


Baca juga : Bukan Pemborosan, Ini Manfaat Self Reward


Business Analyst

Tugasnya mengembangkan desain proses bisnis SERA Group sebelum diserahkan kepada komite proyek dan DIC terkait. Serta terlibat dalam komite vendor untuk memastikan vendor yang dipilih memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.


Membuat penilaian dampak perubahan, dan berkontribusi dalam kegiatan proyek seperti SIT dan UAT untuk memastikan hasilnya sesuai dengan desain dan memenuhi tujuan.


Syarat untuk posisi ini adalah Sarjana dari jurusan Teknologi Informasi atau Sistem Informasi dengan IPK minimal 3.00. Punya pengalaman kerja sebagai Business Analyst minimal 2 tahun dan punya pemikiran cepat serta problem solving. Serta dituntut punya inisiatif tinggi dan bisa berhubungan baik dengan orang lain serta tim.


Fleet Head (Engineering)

Posisi ini bertugas untuk memastikan ketersediaan unit yang siap pakai. Mencatat kebutuhan suku cadang, material dan ban di setiap cabang. Memastikan juga setiap unit sudah terlindungi oleh asuransi, serta membuat laporan dan jadwal terkait perawatan unit dan stok kendaraan.


Syaratnya adalah Sarjana lulusan Teknik Mesin  atau Teknik Industri dengan IPK minimal 3.00 dan punya pengalaman serupa. Mau bekerja keras serta bisa berkomunikasi dengan baik dan punya integritas tinggi.


Baca juga : Pekerjaan Paling Ideal Buat Fresh Graduate


Itulah beberapa lowongan kerja SERA terbaru yang berlaku hingga akhir Maret 2024. Lowongan kerja ini juga terbuka buat fresh graduate untuk penempatan di beberapa lini bisnis SERA mulai dari TRAC, IBID serta SELOG.


Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terkini. Atau bisa juga cek langsung ke halaman https://career.sera.astra.co.id/


1011
Tags
SERA