SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

2025, Kendaraan Berusia Lebih dari 10 Tahun Tidak Boleh Melintas di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi usia kendaraan pribadi maksimal 10 tahun. Pembatasan yang diprediksi mulai berlaku pada 2025 mendatang ini bertujuan menekan tingkat polusi udara yang semakin parah.

Rencana pembatasan tersebut sudah tertuang dalam regulasi Instruksi Gubernur No 66/2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, arah dari aturan tersebut adalah mendorong lebih banyak lagi masyarakat menggunakan angkutan umum massal.

Untuk mencapai tujuan itu, Anies mengatakan, ekspansi kendaraan umum massal juga dilakukan secara masif. “Kita juga akan mendorong penggunaan kendaraan bebas emisi dan itu mulai dari sepeda sampai kendaraan listrik. Tidak kalah penting kita akan memfasilitasi penambahan jalur-jalur untuk pejalan kaki yang lebih banyak," katanya. (Sindonews.com, 3/8/2019).

Sambil mempersiapkan penerapannya, Pemprov DKI Jakarta berencana menuntaskan pembatasan kendaraan umum beroperasi di Jakarta yang berusia di atas 10 tahun dan tidak lulus uji emisi pada tahun depan. Artinya, tahun ini adalah tahun terakhir operasional kendaraan angkutan umum berusia lebih dari 10 tahun.

Anies mengakui pihaknya belum menetapkan kebijakan secara rinci, termasuk terkait nasib kendaraan yang berusia lebih dari 10 tahun. Apakah akan dilakukan upaya penilangan ataupun penghancuran kendaraan seperti layaknya kebijakan serupa di sejumlah negara maju. Rencana, detail kebijakan ini akan diatur dalam peraturan daerah.

Komtimen menghadirkan produk mobil bekas berkualitas untuk memmberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya, diler mobil88 yang berada di bawah naungan PT Serasi Auto Raya (SERA) mendukung kebijakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta tersebut. Sebab kebijakan Pemda DKI dinilai selaras dengan kebijakan perusahaan yang hanya menjual mobil dengan usia di bawah 10 tahun.

Selain selalu menjaga kualitas mobil. Saat ini, membeli mobil bekas di mobil88 juga semakin aman dan nyaman dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Salah satunya, mendapatkan keuntungan 3 Days Drive &  Switch apabila melakukan pembelian via mobil88 e-store baik melalui website (www.mobil88.astra.co.id) maupun aplikasi yang kini sudah tersedia di Play Store dan App Store.

3 Days Drive and Switch merupakan fasilitas bernilai tambah dari mobil88 e-store. Fasilitas ini memungkinkan konsumen mengganti mobil bekas yang telah dibeli dengan mobil lain yang ada di mobil88 e-store dalam jangka waktu  tiga hari dari tanggal pembelian pada invoice.

Kenyamanan akan diberikan mobil88 sejak calon konsumen hendak mencari unit mobil bekas pilihan di website maupun aplikasi. Mereka dapat menikmati fitur 360 view. Fitur ini memungkinkan calon konsumen melihat kondisi interior si mobil dengan teknologi VR (Virtual Reality).

Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer mengatakan, aplikasi ini dapat membantu pelanggan dalam menghemat waktu dengan tidak perlu pergi ke showroom atau diler. "Sekarang, melihat display di mobil88 e-store kami lebih nyaman, karena standar fotonya sama. Kalau fotonya saja jelek, orang kan jadi bingung. Ini mobil sebenarnya bagus atau enggak?" ujar Fischer. (Kompas.com, Kamis (9/5/2019)

Masih berafiliasi dengan grup Astra International, mobil88 terbuka untuk siapa pun yang ingin membeli mobil bekas berkualitas. Hingga saat ini, 20 cabang showroom mobil88 telah tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Sebagai showroom yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, mobil88 berani memberikan jaminan buyback guarantee mencakup mobil bukan bekas tabrakan atau terendam banjir. Selain itu, nomor rangka dan mesin dijamin sesuai STNK serta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

15
Tags