SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

2025, Kendaraan Berusia Lebih dari 10 Tahun Tidak Boleh Melintas di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi usia kendaraan pribadi maksimal 10 tahun. Pembatasan yang diprediksi mulai berlaku pada 2025 mendatang ini bertujuan untuk menekan tingkat polusi udara yang semakin parah.

Rencana pembatasan tersebut sudah tertuang dalam regulasi Instruksi Gubernur No 66/2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, arah dari aturan tersebut adalah mendorong lebih banyak lagi masyarakat pengguna angkutan umum massal.

Untuk mencapai tujuan itu, Anies mengatakan, ekspansi kendaraan umum massal juga dilakukan secara masif. “Kita juga akan mendorong penggunaan kendaraan bebas emisi dan itu mulai dari sepeda sampai kendaraan listrik. Tidak kalah penting kita akan memfasilitasi penambahan jalur-jalur untuk pejalan kaki yang lebih banyak," katanya. (Dikutip dari Sindonews.com, 3/8/2019).

Sambil mempersiapkan penerapannya, Pemprov DKI Jakarta juga berencana menuntaskan pembatasan kendaraan umum beroperasi di Jakarta yang berusia di atas 10 tahun dan tidak lulus uji emisi pada tahun depan. Artinya, tahun ini adalah tahun terakhir operasional kendaraan angkutan umum berusia lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Jangan Tertukar, Ini Bedanya City Car dan LCGC

Anies mengakui pihaknya belum menetapkan kebijakan secara rinci, termasuk terkait nasib kendaraan yang berusia lebih dari 10 tahun. Apakah akan dilakukan upaya penilangan ataupun penghancuran kendaraan seperti layaknya kebijakan serupa di sejumlah negara maju. Rencana, detail kebijakan ini akan diatur dalam peraturan daerah.

Rental Mobil Harian di TRAC

Itulah informasi tentang kebijakan pembatasan kendaraan berusia 10 tahun yang akan berlaku di Jakarta. Biar lebih efisien, kamu bisa rental mobil untuk menunjang mobilitas setiap hari. Selain lebih leluasa pilih jenis mobil sesuai kebutuhan, kamu juga nggak perlu pusing dengan urusan perawatan rutin mobil.

Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC. Hadir sebagai pioneer sewa kendaraan, TRAC selalu bisa jadi solusi transportasi, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun personal.

TRAC punya layanan rental mobil harian lepas kunci atau dengan pengemudi. Pilihan mobil yang tersedia beragam, terawat dan pastinya siap pakai. Buat aktivitas harian, kamu bisa pilih mobil irit BBM seperti Agya, Ayla, Avanza hingga Innova. Pilihan mobil selengkapnya cek disini.

TRAC menjamin setiap mobil yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru dan berusia tak lebih dari 5 tahun. Selain itu, TRAC juga memberikan layanan menyeluruh, mulai dari asuransi hingga bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.

Baca juga: Cara Pesan Rental Mobil TRAC Langsung Dari Website

Untuk kemudahan transaksi, kamu bisa pesan langsung di halaman utama website TRAC atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa didownload di Playstore dan juga Appstore.

Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC, mulai dari sewa bus pariwisata, sewa mobil bulanan, airport transfer hingga sewa motor perusahaan, kamu bisa mengunjungi situs resmi TRAC www.trac.astra.co.id dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter (X) @TRACastra.


21254
Tags