SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

IBID Berhasil Meraih Sertifikat ISO 9001:2015

Jakarta – IBID-Balai Lelang Serasi, anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA), menggelar pembukaan audit eksternal di kantor pusat IBID di Jakarta Selatan, pada Senin (22/10). Audit yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi TUV Reinland Indonesia ini memastikan bahwa IBID berhak mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015.

"Sertifikat ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa IBID sudah menerapkan proses Quality Management System yang terstandardisasi dan diakui oleh lembaga internasional," kata Presiden Direktur IBID-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung.

Sebagai informasi, ISO merupakan organisasi non-pemerintah yang bertugas merancang dan menetapkan standar akreditasi industrial dan komersilal di dunia. Sejak berdiri pada 1947, ISO masih menjadi standar baku yang diakui dunia internasional hingga kini.

Khusus ISO 9001:2015, sertifikasi ini mengukur sistem manajemen mutu atau Quality Management System untuk menghasilkan sebuah produk. Hal ini dapat diukur dengan menilai kemampuan memenuhi sesuai kebutuhan, konsistensi produk dan layanan, juga perbaikan yang dilakukan terus menerus.

Bahkan, pada ISO 9001 versi terbaru tersebut, perusahaan juga dituntut untuk memperhatikan berbagai faktor internal dan eksternal dalam menjalankan bisnis. Faktor internal di antaranya pengetahuan dan performa karyawan juga infrastruktur, sedangkan faktor eksternal misalnya perkembangan teknologi, persaingan bisnis, market, juga kondisi sosial dan ekonomi.

Selain poin di atas, perusahaan juga harus memahami kebutuhan konsumen, sekaligus pihak lain seperti supplier atau penyedia jasa, karyawan, dan perusahaan induk.

Lebih jauh, pentingnya sertifikasi ISO 9001 untuk sebuah perusahaan digambarkan dengan baik oleh Associate Professor Harvard Business School Mike Toffell. Dikutip dari situs web Lloyd's Register LRQA, Toffell mengatakan bahwa para pemilik ISO memiliki tingkat kelangsungan hidup perusahaan, penjualan, dan pertumbuhan lapangan kerja lebih tinggi. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan SERA yang ingin terus bertumbuh.

Puncaknya pada Selasa (23/10), IBID resmi mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari TUV Reinland Indonesia. Dengan demikian, IBID telah membuktikan kemampuannya untuk menjaga kualitas layanan demi mencapai kepuasan pelanggan.

Silahkan klik laman berikut ini untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan IBID.

5279
Tags
IBID SERA