SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Nur Fitriyani: Belajar untuk Berani Menjadi Diri Sendiri

Nur Fitriyani Setyowati, salah satu insan SERA berprestasi, tak menyangka dapat menjadi pemenang The Most Valuable Employee 2018. Penghargaan yang diberikan oleh PT Serasi Autoraya (SERA) ini mengukuhkan Nur sebagai karyawan dengan kinerja terbaik.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah. Sebenarnya tidak menyangka sama sekali karena saingannya cukup berat dan sudah senior," ucap Nur.

Pada malam penghargaan, wanita kelahiran Balikpapan ini sempat berlinangan air mata karena haru, saat menerima hadiah khusus berupa umroh gratis sebagai bentuk penghargaan perusahaan atas  prestasi Nur.

Dia pun mengaku mendapat begitu banyak pelajaran selama mengikuti proses pendaftaran, seleksi, hingga wawancara untuk meraih gelar tersebut. "Bagaimana kita menempa diri untuk bisa berani, percaya diri, namun tidak berlebihan. Dan dari semua itu, jujur dan menjadi diri sendiri serta selalu memperbaiki diri setiap harinya, adalah poin utama yang saya dapatkan," kata Nur.

Tak hanya itu, ibu dari seorang anak tersebut mengatakan pengalaman paling membekas selama mengikuti kompetisi adalah kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar. Selama ini sosok Yosafat telah menginspirasi Nur dalam berkarir dan berkarya. "Karena beliau berani membawa perusahaan berubah menjadi lebih baik," lanjut dia.

Meski demikian, prestasi tersebut merupakan hasil dari proses yang cukup panjang. Pada 2012, perempuan yang lulus dengan gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat ini memulai karir bersama SERA sebagai safety officer di cabang Balikpapan.

"Saya juga diminta untuk menjadi internal auditor HSE SERA dan PIC perusahaan dalam Grup Astra Balikpapan. Dan terakhir, saya telah lulus assessment untuk menjadi Ahli K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) tingkat Madya yang merupakan persyaratan menjadi auditor HSE di Astra International," lanjut Nur.

Setelah itu, dengan berbekal motto "selalu berusaha menjadi pribadi yang solutif", dia memberanikan diri untuk tampil dalam kompetisi untuk meraih gelar The Most Valuable Employee 2018. Namun, prestasi ini tak lantas membuat Nur berpuas diri.

"Target saya selanjutnya adalah bisa berprestasi setiap tahun dengan melakukan improvement terus menerus, selain itu saya ingin bisa membawa harum nama cabang, khususnya, di ajang SERA Quality Convention, bahkan sampai ke tingkat Astra," ucap Nur.

Selain itu, dia ingin menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kerja lain untuk turut mencetak prestasi. Menurut wanita yang hobi travelling ini, dalam bekerja setiap orang butuh kesiapan dan kesempatan.

"Selalu bekerja dengan hati dan memberikan yang terbaik akan membuat kita siap. Ketika ada kesempatan, seperti mengikuti Most Valuable Employee atau SERA Quality Convention, kita sudah siap dalam hal itu," lanjut Nur.

Buktinya, kerja keras dia dalam menempa diri untuk siap menghadapi kesempatan lebar dalam karir telah membawa Nur hingga tahap ini. Pengalaman selama mengikuti kompetisi ini pun akan selalu dibawa dan memperkaya pengetahuannya. Klik laman ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengalaman berkarir di SERA Group.

5860