SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

TRAC Berpartisipasi dalam Peresmian Tol Trans Jawa

Surabaya – TRAC, salah satu anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA), melalui Astra International ikut berpartisipasi dalam ekspedisi Trans Jawa dari Surabaya sampai Semarang pada Sabtu (20/12). Pada kesempatan sama, Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Trans Jawa dari ruas Tol Ngawi-Kertosono.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, serta para direktur utama BUMN.

Sementara itu, manajemen Astra International dan TRAC selaku pihak yang memenuhi kebutuhan transportasi untuk perwakilan BUMN juga turut menghadiri acara tersebut.

Sebagai informasi, terdapat 4 ruas jalan tol yang diresmikan dalam sesi pertama meliputi, ruas tol Ngawi-Kertosono (Seksi Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 kilometer), ruas tol Jombang-Mojokerto (Seksi Bandar-Kertosono sepanjang 0,9 kilometer).

Selain itu ada pula relokasi jalan Tol Potong-Gempol sejauh 6,3 kilometer dan Tol Gempol-Pasuruan dari Seksi Pasuruan sampai Grati sepanjang 13,65 kilometer.

"Tahun depan Insya Allah dari Merak-Banyuwangi sudah. Artinya kita harapkan mobilitas barang, orang, logistik, bisa lebih, cepat, murah dan tepat waktu, dan juga nantinya terintegerasinya tol ini dengan kawasan wisata dan kawasan industri," ucap Presiden Jokowi kepada Okezone.com pada kesempatan sama.

Tak hanya itu, Presiden juga menilai bahwa Tol Trans Jawa mampu meningkatkan investasi sepanjang jalan tol. "Yang kita harapkan bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan adanya investasi," kata dia.

4927
Tags
TRAC SERA