SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Innovation Sharing & Workshop for SERA Group Leader

Inovasi atau Mati

Jargon ini tampaknya masih berlaku bagi para pengelola bisnis hingga saat ini. Tanpa inovasi, perusahaan dapat menjadi ketinggalan zaman, terkesan out-of-date, dan akhirnya akan mati karena ditinggalkan oleh pelanggannya. Di era bisnis yang dinamis akibat teknologi, urgensi untuk berubah dan semangat untuk bergerak cepat wajib dimiliki perusahaan agar tetap relevan. Hal ini menjadi permasalahan baru bagi perusahaan karena harus mampu dalam mengejar perubahan dengan sangat cepat.

Dalam rangka turut berkontribusi dalam membangun iklim inovasi bisnis di SERA, Divisi Corp. Management Development bekerjasama dengan BINUS Business School Universitymenyelenggarakan acara Innovation Sharing & Workshop for SERA Group Leader dengan tema “Business Growth Through Innovation” pada Kamis, 2 Mei 2019 di Auditorium Graha SERA Lantai 9.

Agenda ini diperuntukkan khusus bagi para excecutive SERA Group dengan tujuan :

  1. Memperkuat kemampuan para excecutive SERA Group menggunakan Business Model Canvas (BMC) sebagai management tool strategi bisnis yang memungkinkan untuk menggambarkan, mendesain dan mengerucutkan beberapa aspek bisnis menjadi satu strategi bisnis yang utuh.
  2. Memperkenalkan kepada para excecutive SERA Group mengenai konsep Ten Type of Innovation beserta seluruh strategi dan taktiknya serta aplikasinya dalam BMC untuk menemukan ide inovatif apa yang dapat digunakan untuk memenangkan kompetisi bisnis.
  3. Mendorong peran para excecutive SERA Group untuk menemukan ide – ide bisnis baru yang dapat dikembangkan untuk memperkuat dan memajukan perusahaan dalam era kompetisi bisnis saat ini.

Innovation sharing dan workshop ini dipandu oleh Tubagus Hanafi Soeriaatmadja SE, MM, MBA yang merupakan dosen dan Program Director MM Excecutive in Strategic Management BINUS Business School University dan merupakan praktisi sekaligus akademisi di bidang Human Capital Strategic untuk bisnis dengan fokus pada perbankan, telekomunikasi, dan industri sumber daya energi.

Acara dibuka oleh Director PT Serasi Autoraya Yudas Tadeus Go Wie Lien yang dilanjutkan dengan Sesi Sharing oleh Tubagus Hanafi dengan topik “How to Anticipate Disruption using Business Model Canvas & 10 Types of Innovation”.

Tidak hanya sekedar sesi sharing, Tubagus Hanafi pun memandu para excecutive SERA Group melakukan workshop untuk memahami bagaimana konsep 10 Type of Innovation beserta seluruh strategi dan taktiknya serta aplikasinya dalam Business Model Canvas (BMC). Bapak Tubagus Hanafi memandu para excecutive SERA Group menemukan contoh-contoh strategi dan taktik 10 Types of Innovation di lingkungan eksternal bisnis dan bagaimana mengaplikasikan strategi tersebut di internal bisnis SERA Group. Para undangan yang telah dibagi ke dalam 5 tim untuk masing-masing lini bisnis tampak sangat antusias mengikuti aktivitas di setiap sesi. Di setiap akhir sesi workshop, setiap tim diminta untuk melakukan presentasi bagaimana strategi dan taktik yang ditemukan dalam membangun bisnis SERA Group ke depannya.

Agenda ini diakhiri dengan closing statement dari Susanti Eliana selaku Corp Management Development Division Head dan juga penyerahan kenang-kenangan dari PT Serasi Autoraya untuk Tubagus Hanafi dan BINUS Business School University yang telah berbagi ilmu dengan para excecutive SERA Group. Semoga agenda ini bermanfaat bagi pengembangan bisnis SERA Group di masa depan.


232
Tags
SERA