SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Turut Memperingati Bulan K3 di Awal tahun 2019

Setiap tahunnya pada bulan Januari hingga Februari, di Indonesia dilaksanakan Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Tahun 2019, tema bulan K3 yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia adalah “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”. Tema tersebut diambil berdasarkan keyakinan bahwa budaya K3 mampu menjamin stabilitas usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional.Sebagai salah satu komitmen SERA dalam mewujudkan Budaya K3 dilingkungan kerja, SERA turut melibatkan anak anak perusahaannya dalam melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Berikut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di SERA group diantaranya adalah :

1. Pemasangan Spanduk dan Upacara Bulan K3. Karyawan melakukan Upacara di masing-masing SBU dengan Pembacaan Pesan Bulan K3

2. Perlombaan Bulan K3, baik yang bersifat nasional maupun SBU/Cabang, diantaranya Lomba Estafet, Tebak Langkah, Membuat Sarapan Sehat dan 10K Steps Challenge

3. Inspeksi dan Observasi (Keselamatan Instalasi, Perjalanan, Berkendara

4. Pemeriksaan Kelengkapan berkendara

5. Seminar dan Diskusi Kesehatan

6. Simulasi Tanggap Darurat

Dengan adanya penerapan K3 ini, diharapkan tidak hanya dilakukan ditempat kerja, tetapi secara otomatis tanpa disadari juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena pada hakekatnya masalah K3 bukan sekedar pemenuhan terhadap ketentuan perundangan, melainkan sebagai tanggung jawab moral untuk menjaga keselamatan sesama manusia. K3 juga bukan sekedar program yang dijalankan perusahaan, tetapi sebagi cerminan dari budaya dalam organisasi.

Penghargaan Zero Accident Tahun 2019

merupakan salah satu komitmen PT Serasi Autoraya dalam mewujudkan Budaya K3 di lingkungan kerja.

Pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2019 melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi, PT. Harmoni Mitra Utama cabang Banjarmasin, TRAC Cabang Kaltengsel dan TRAC sepo Tanjung site Adaro kembali menerima piagam penghargaan Zero Accident Award Tingkat Provinsi tahun 2019. Pengahargaan tersebut merupakan penghargaan ketiga yang diterima dari tahun 2017 hingga sekarang.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan , Bpk. Sahbirin Noor dan diterima Bpk. Nicolas Pahala Hutabarat (oleh Branch Manager HMU Banjarmasin), Bpk. Suntoro (Fleet head) dan Bpk. Awaludin Indra waskita (Account Head Site Tanjung).


444
Tags
CSR SERA