SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Rayakan Keberagaman Dalam INSERA

Tahun 2019, PT Serasi Autoraya kembali menyelenggarakan acara tahunan SERA Day yang juga merupakan leaders forum dengan mengusung tema "Insera". Kata Insera sendiri, menurut Kepala Pelaksana SERA Day 2019, K. Ryan Sanjaya, mencerminkan bagaimana SERA menciptakan lingkungan kerja yang inklusif bukan semata-mata hanya untuk pencitraan dan pengakuan saja tapi juga direalisasikan dengan baik dan benar. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam lingkungan kerja akan selalu ada keberagaman. Oleh sebab itu, dalam membentuk lingkungan kerja yang inklusif, juga harus memerhatikan perbedaan-perbedaan yang ada sehingga dapat membawa pengaruh positif dalam perusahaan, seperti : memperkaya sudut pandang, meningkatkan kreativitas  dan inovasi, mempercepat pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, serta meningkatkan keterlibatan karyawan.

SERA Day yang diselenggarakan pada Kamis (12/09/2017) memang menjadi perayaan keragaman dan perbedaan bagi insan SERA. Mewakili tema ini, sejumlah 320 peserta yang terdiri dari leaders dan peserta SERA Quality Convention (SQC) pun menghadiri acara dengan mengenakan pakaian pejuang nasional Indonesia. Bertempat di Hotel Bidakara, Grand Pancoran, Jakarta, acara dibuka dengan lagu syahdu berjudul "Tanah Airku". Selanjutnya, pidato pembukaan disampaikan oleh Presiden Direktur SERA sekaligus Pembina SERA Day 2019, Bapak Firman Yosafat Siregar. Acara Insera ini diisi oleh 3 rangkaian acara utama yaitu penjurian SERA Quality Convention (SQC), Awarding, dan Launching SERA Spirit.

Ajang penjurian SQC merupakan kompetisi yang dimaksudkan untuk meningkatkan daya inovasi insan SERA dalam berkarya. Sejumlah 15 tim finalis insan SERA yang merupakan tiga tim improvement terbaik dari semua kategori beradu inovasi memperebutkan kursi pemenang. Kategori yang dikompetisikan terdiri dari: Quality Control Project, Technical Quality Control Circle, Non-Technical Quality Control, Technical Suggestion System, Non-Technical Suggestion System. Dalam proses penjurian, setiap tim mempresentasikan projek masing-masing di hadapan dewan juri yang merupakan jajaran manajemen. Penilaian kemudian dilanjutkan dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Pertimbangan perlu dilakukan dengan hati-hati karena tim-tim terbaik dari masing-masing kategori ini nantinya akan mewakili SERA berkompetisi di InnovAstra 2020.

Keseruan acara Insera memuncak pada sesi Awarding. Di sesi ini, penghargaan diberikan kepada insan-insan SERA yang berhasil menjadi terbaik dalam kategori Branch Achievement, SQC, Individual Achievement, Best Costume & Pre-Event Competition. Acara juga semakin meriah ketika seluruh peserta yang hadir diajak untuk bermain menyusun puzzle peta Indonesia. Para BOD pun turut terlibat menempelkan logo SERA Spirit untuk melengkapi puzzle tersebut, yang menjadi simbolik peresmian pembaharuan SERA Spirit. Pembaharuan yang dilakukan bertujuan agar value SERA Spirit dapat terus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan bisnis saat ini.

Tak hanya itu, sejumlah perwakilan dari SERA grup turut memeriahkan acara. Vocalova menampilkan lagu-lagu daerah, group SERA Indonesia Menari menarikan tarian kontemporer, dan juga Ruding & friends yang membawakan beberapa lagu pop tanah air.

Acara kemudian ditutup dengan closing speech oleh Presiden Komisaris SERA Bapak Paulus Bambang Widjanarko. Beliau menyampaikan speech inspiratif untuk membangun motivasi dan mengingatkan akan tanggung jawab dalam berkarya untuk mengembangkan produk serta layanan perusahaan dengan sepenuh hati. Tidak ketinggalan, para panitia pun juga mempersembahkan tarian penutup di penghujung acara.

74
Tags
SERA