SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Maksimalkan Keuntungan Lelang dengan Market Auction Price

Memiliki kendaraan pribadi kini semakin mudah dengan adanya kegiatan lelang. Meski masih banyak yang awam dengan lelang, kegiatan ini dapat menjadi opsi. Tersedia banyak platform untuk mencobanya, mulai dari media sosial hingga ikut langsung ke balai lelang.


Bahkan, di era perkembangan teknologi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan lelang tanpa perlu ke balai secara langsung atau real time. Caranya adalah dengan mengikuti via live auction yang memungkinkan peserta berkompetisi dengan mereka yang datang ke lokasi (floor bidding).


Fitur ini tersedia di situs dan aplikasi IBID Balai Serasi Lelang. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengikuti lelang hingga di empat kota sekaligus secara online. "Sekarang kalau mau bid pun tidak harus datang ke lokasi untuk angkat tangan, konsumen bisa ikut lelang dari mana saja secara real time," ujar Presiden Direktur IBID, Daddy Doxa Manurung. (Detik.com, 15/7/2019)


Banyak keuntungan yang didapatkan dari mengikuti lelang mobil bekas, terutama dari sisi harga. Pada umumnya, lelang menghadirkan lebih banyak pilihan dibandingkan showroom mobil bekas. Selain itu, peserta lelang dapat menemukan mobil bekas dengan berbagai tipe, kondisi, dan tahun sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang relatif lebih ekonomis.


Proses “perlombaan” untuk menjadi penawar tertinggi pun menghadirkan sensasi tersendiri. Apalagi jika Anda berhasil memenangkan lelang mobil incaran.


Proses mendapatkan mobil bekas impian kian mudah dan praktis dengan berbagai fitur seperti filter, sort, dan compare yang dapat dimanfaatkan. Kondisi, spesifikasi, dan kelengkapan surat-surat pun tertera secara jelas dan lengkap yang memungkinkan untuk survei mobil incaran Anda tanpa harus datang ke balai.


Baru pertama kali mengikuti lelang sehingga bingung menentukan batas maksimal penawaran? Anda dapat memanfaatkan Market Auction Price (MAP) yang juga bisa ditemukan di situs dan aplikasi IBID. MAP menyajikan statistik harga pasaran mobil lelang dalam berbagai format grafik serta detail sesuai dengan kebutuhan pengguna.


Fitur ini memberikan gambaran kepada peserta lelang mengenai harga pasaran unit incaran. “Penilaian kondisi mobil pun menggunakan sistem Astra Car Valuation, salah satu parameter penilaian terbaik yang ada saat ini,” seperti ditulis Kompas.com (16/07/2019).


Kehadiran MAP bermanfaat untuk dua pihak. Pertama, Anda yang berencana membeli mobil. Anda akan mengetahui harga pasaran mobil yang akan dibeli secara rinci sesuai kondisi, lokasi dan dalam kurun waktu tertentu sehingga dapat diketahui tren harganya. MAP membantu keputusan membeli mobil idaman dengan rasa nyaman sesuai anggaran.


MAP juga membantu Anda yang hendak menjual mobil melalui titip lelang. Menjual mobil harus mempertimbangkan kondisinya, harga jualnya serta waktunya yang tepat. Harga jual mobil di lelang lebih mendekati pasaran karena setiap mobil ditawarkan kepada publik tanpa terkecuali sesuai waktunya. MAP menyajikan analisa harga jual mobil sesuai aktual kondisi, lokasi dan tren pasarannya.


Di MAP IBID, terdapat lebih dari 2.000 database mobil lelang dari seluruh kota lelang IBID di Indonesia yang ditambahkan setiap bulannya untuk memperkaya informasi MAP. Hasil dari filter pencarian atas spesifikasi mobil disajikan dengan visualisasi grafik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan variabel tertentu bahkan grafik dapat dibuat sendiri secara custom.


Berdiri sejak tahun 2007, IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Auto Raya yang bernaung di bawah bendera Grup Astra. Siapapun dapat berpartisipasi menjadi peserta dalam lelang, baik perusahaan ataupun perorangan, dari pembelian skala besar hingga pembelian secara satuan.


IBID selalu mengadakan lelang rutin setiap minggu di lebih dari 10 kota besar, dan hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 30 kota lelang di Indonesia. Hingga akhir 2016, sekitar 27.000 kendaraan roda empat telah terjual melalui lebih dari 500 lelang setiap tahun.


5140
Tags
IBID SERA