SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Wajib Tahu, Ini Alasan Kenapa Harga Mobil Bekas di Balai Lelang Bisa Lebih Murah

Sekarang ini balai lelang sudah menjadi pilihan masyarakat ketika ingin mencari mobil bekas dengan harga terjangkau. Memang, rata-rata harga kendaraan di balai lelang biasanya terbentuk di bawah harga pasaran. 

Inilah penyebab utama mengapa peminat mobil bekas yang ikut lelang semakin meningkat. Pasalnya selisih harga mobil bekas yang dijual di balai lelang dengan di showroom mencapai jutaan rupiah hingga puluhan juta, tergantung jenis kendaraan dan proses lelang itu sendiri. 

Kenapa kok harga mobil bekas di balai lelang bisa begitu murahnya ketimbang harga di dealer? Salah satu alasannya adalah kondisi mobil bekas di balai lelang ditawarkan apa adanya. Tanpa adanya perbaikan baik pada mesin maupun bodi kendaraan terlebih dahulu. Kalau di dealer kan pasti kondisi mobilnya seharusnya sudah dalam kondisi prima, tergantung dealer mobil bekasnya. 

Jadi mobil bekas di balai lelang memang banyak tingkatannya, mulai dari yang kondisinya rusak sampai ada yang masih benar-benar mulus. Itu sebabnya harganya bisa sangat murah. Kalau Anda beli di dealer pasti kalau ada kerusakan sudah diperbaiki terlebih dahulu, agar harga jual mobilnya bisa tinggi. 

Di balai lelang IBID pun seperti itu, mobil bekas ditawarkan dengan harga dasar sesuai kondisi mobil saat itu. Hanya saja, di balai lelang IBID ada grade untuk setiap kondisi mobil. Jadi unit yang ditawarkan juga sudah disesuaikan dengan grade-gradenya. Semakin bagus kondisi mobil tersebut maka grade mobil tersebut akan lebih baik. 

Balai Lelang IBID pun juga sudah memudahkan konsumennya dengan teknologi digital melalui lelang online.  Sebagai member dari Astra Group, IBID turut serta dalam perkembangan tren digital ini dengan menciptakan gaya lelang kekinian yaitu dengan cara Live Auction dan Timed Auction.

Lantas apa perbedaan antara sistem lelang live auction dan timed auction ini? Beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Live auction merupakan versi virtual dari lelang onsite. Sehingga jadwalnya mengikut lelang onsite yang dilaksanakan secara reguler setiap minggunya di masing-masing cabang IBID di nusantara. Jika kamu berhalangan hadir untuk mengikuti lelang onsite, kamu tetap dapat mengikuti lelang dengan fitur live auction baik via aplikasi maupun website secara real-time.

2. Berbeda dengan live auction yang dapat dilakukan melalui website dan aplikasi. Penawaran lelang pada timed auction hanya dapat dilakukan melalui aplikasi IBID saja. Jadwal lelang timed auction dan live auction juga berbeda. Pada umumnya, timed auction memiliki periode lelang lebih panjang yaitu dua hari hingga seminggu. Sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam manajemen waktu dalam mengikuti lelang tipe ini.

Sejatinya meotde lelang timed auction dan live auction tidak terlalu berbeda jauh. Yang jadi pembeda yaitu jenis NPL yang digunakan yaitu harus NPL timed auction. Sedangkan, waktu pelaksanan timed auction jauh lebih panjang. Anda bebas menentukan mau ikut tipe lelang yang mana, jika suka persaingan ketat yang menantang, Anda bisa memilih live auction. Namun, kalau Anda suka persaingan yang santai tidak terlalu mengikat maka sebaiknya menjajal timed auction.

Dengan metode live auction dan timed auction, Anda bisa ikutan lelang dari mana saja tanpa harus datang ke cabang IBID terdekat. Anda juga bisa mengecek kondisi objek lelang dengan membaca detail di setiap lot yang tersedia. 

Tidak perlu khawatir tentang masalah kondisi kendaraan karena setiap kendaraan yang masuk ke daftar lelang IBID sudah diperiksa dengan sistem inspeksi Astra Car Valuation (ACV) yaitu sistem inspeksi kendaraan saintifik yang dilakukan oleh tenaga ahli. Sehingga hasil pengecekan kendaraan lebih akurat. Selain itu, laporan hasil inspeksi kendaraan juga dapat dilihat pada halaman detil kendaraan pada website maupun aplikasi IBID. Jadi ayo ikut timed auction di IBID sekarang! Kunjungi www.ibid.astra.co.id.

5767
Tags
IBID