SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Antara DP Rendah dan Cicilan Mobil Murah, Pilih yang Mana?

Beli Mobil Kredit, Pilih Dp Mobil Murah Atau Cicilan Ringan


Istilah Down Payment (DP) rendah dan cicilan murah pasti sering Anda dengar ketika tengah berencana beli mobil. Kata kunci murah tentu selalu diserukan setiap dealer dan pastinya menarik perhatian calon konsumen. Namun sebetulnya, bagaimana baiknya memilih antara uang muka rendah atau cicilan murah?


Kedua program tentunya memiliki manfaat besar bagi setiap kalangan yang hendak mengangsur. Apalagi ketika budgetnya pas-pasan. Hanya saja tentu ada konsekuensi dari masing-masing pilihan tadi.


Tiap program sejatinya bakal bergantung kepada kondisi keuangan masing-masing individu. Jika posisinya sedang memiliki penghasilan bulanan cukup besar, namun tak memiliki uang yang cukup untuk membayar down payment tinggi mau tak mau memang harus memilih cicilan murah dan akan sangat terbantukan.


Baca juga: Mobil Diatas 10 Tahun Masih Layak Dibeli? Simak Info Berikut


Sementara ketika pemasukan bulanan tak terlalu besar, tapi memegang uang segar cukup banyak. Tentunya ideal ketika memilih DP tinggi dan mengkalkulasinya dengan angsuran murah. Kredit bulanan murah ini umumnya dikombinasikan dengan tenor panjang.


Kelebihan dan Kekurangan DP Mobil Murah Atau Cicilan Ringan


Kelebihan dan kekurangan dari kedua hal itu tentu berkaitan dengan bunga pinjaman, cicilan, serta momentum mendapatkan mobil. Misal mengambil DP rendah, sudah pasti yang dibayarkan tiap bulan membengkak. Selain itu total yang dibayarkan juga cenderung lebih banyak karena presentase pinjaman juga lebih besar. Tapi momentum Anda mendapatkan mobil bisa cepat karena tak perlu menabung terlalu lama.


Baca juga : Mo88i Berikan Cashback Jutaan Untuk Para Penjual Mobil


Lain halnya ketika memutuskan membayar uang muka tinggi, semisal 30-50 persen dari harga mobil. Otomatis bunga cicilan tak terlalu besar, dengan catatan tenornya tidak terlalu panjang. Total yang dibayarkan mestinya pula tak membengkak jauh dari nilai kendaraan yang dibeli.


Maka dari itu, pertimbangkan baik-baik dengan kondisi keuangan. Memang kalau mau bicara ideal secara umum adalah mengambil program uang muka besar dan memperpendek tenor angsuran. Supaya tak sakit hati ketika melihat jumlah total uang yang dibayarkan akibat bunga.


Selain itu, jika mengambil tenor pendek - misalnya kurang dari tiga tahun – kondisi kendaraan cenderung masih bagus dan tak membutuhkan banyak perawatan. Depresiasinya pun belum terlalu jauh dari harga beli. Tapi memang tak bisa diseragamkan. Sebab masing-masing rumah tangga memiliki cash flow yang paling cocok bagi mereka sendiri.


Cara Mengatur Porsi Angsuran Agar Bisa DP Mobil Murah


Lantas bagaimana baiknya mengatur porsi angsuran? Perspektif paling umum untuk membuat arus keuangan sehat, total cicilan tiap bulan tak boleh lebih dari 30 persen dari penghasilan. Maksudnya, jika Anda memiliki cicilan lain di luar kendaraan, pastikan ketika dijumlahkan tak lebih dari presentase tersebut.


Baca juga : Ini Komponen Mobil Bekas Yang Wajib Dicek Saat Akan Dibeli


Supaya lebih aman, Anda bisa mencari mobil bekas dengan harga terjangkau di mobil88. Di sini Anda bisa pilih sendiri, mau datang langsung ke showroom mobil88 atau melalui online melalui platform mo88i.


Sekarang mobil88 juga sudah memiliki platform digital terbaru mo88i yang dikelola oleh mobil88. Anda bisa cek stock mobil mobil88 atau jual mobil bekas melalui platform mo88i baik lewat website atau aplikasi yang dapat di download melalui Playstore dan Appstore.


Selain itu kalau beli mobil bekas di mobil88 Anda tidak perlu repot datang ke showroom. Cukup dari rumah saja, tinggal akses ke mobil88 e-store lalu pilih deh mobil mana yang kamu incar.


Sekarang ini mobil88 mengadakan program COD (Car On Delivery), di mana untuk sesi test drive akan langsung diantar oleh pihak mobil88 ke rumah kamu. Layanan COD ini juga memungkinkan Anda untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah Anda pilih dari mo88i bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena staff kami yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.


Anda juga bisa konsultasikan dulu nih soal mobil apa yang mau dibeli atau detail cicilan melalui live chat. Mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untuk Anda. 

4920
Tags