SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Menggandeng Startup ngeLESin dan Rumah Batik Palbatu dalam Mengajak Penyandang Disabilitas Belajar Batik Tulis

Guna merayakan Hari Batik Nasional, pada Oktober 2021, PT Serasi Autoraya (SERA) dan platform edutech les Private, ngeLESin bersama Harry Budi selaku pemilik Rumah Batik Palbatu, mengajak penyandang disabilitas untuk belajar batik tulis.

Batik adalah salah satu kekayaan Nusantara yang sudah dikenal sejak awal abad ke-19.  Saat itu hanya satu jenis batik berdasarkan cara pembuatannya, yakni batik tulis.

Yudas Tadeus selaku Director In Charge CSR SERA, mengatakan pihaknya turut senang dapat berpartisipasi dalam melestarikan warisan budaya asli Indonesia dan terlebih lagi dapat memberikan pembelajaran dan memperkenalkan batik tulis kepada teman-teman disabilitas.

“Keterlibatan ini, merupakan salah satu komitmen SERA dalam melakukan kontribusi sosial berkelanjutan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif juga menginspirasi teman teman disabilitas dalam melestarikan batik,” papar Yudas Tadeus, Sabtu (2/10).

Anthonius juga selaku founder ngeLESin mengatakan senang dapat dipercaya oleh SERA untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini.  

“ngeLESin bangga mendapatkan kesempatan ini untuk berbagi suka cita dengan teman les semua (masyarakat Indonesia) dengan kegiatan yang bermanfaat dan berkontribusi positif terutama untuk mendukung kegiatan pada Hari Batik Nasional dan masyarakat tidak dikenakan biaya apapun dalam kegiatan ini, biaya kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh CSR SERA” papar Anthonius.

Kegiatan ini bertema “menjadi pemenang dan berkarya”.  Diharapkan setelah mengikuti kelas batik tulis ini, teman teman penyandang disabilitas dapat terus berkarya dan turut melestarikan batik tulis di Indonesia.

(*)


3142
Tags
CSR SERA