SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Bus Pariwisata

Jangan Sampai Terlewat, Perhatikan Beberapa Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Menyewa Bus Pariwisata


Bepergian bersama seluruh anggota keluarga, kerabat, atau teman satu kantor atau komunitas ke suatu tempat untuk berlibur atau keperluan lain seperti mudik lebaran, akan memberikan kesan tersendiri jika dilakukan dalam waktu bersamaan. Apalagi, dengan menggunakan kendaraan yang sama, seperti bus.


Baca juga : Liburan Naik Bus, Simak Cara Memilih Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman


Keunggulan Menyewa Bus Pariwisata Untuk Rombongan

Selain praktis dan efisien karena hanya menggunakan satu kendaraan untuk sejumlah orang, menyewa bus juga akan lebih murah jika dihitung dari segi ongkos. Karena biaya untuk angkutan akan ditanggung secara bersama-sama oleh semua peserta.

Bahkan penghematan waktu dan tenaga seperti yang diinginkan juga bisa terwujud. Sebab, selama perjalanan, semua anggota rombongan bisa beristirahat atau bersantai.

Lebih dari itu, dengan menyewa bus perjalanan bisa fleksibel. Rute, kesempatan waktu maupun tempat beristirahat bisa ditetapkan sesuai kesepakatan bersama anggota rombongan. Hal-hal seperti inilah yang menjadi kesan kebersamaan dan arti tersendiri dari sebuah perjalanan.

Namun, agar kondisi seperti itu terwujud, tentunya proses perencanaan perjalanan dan cara pemesanan bus yang tepat  juga harus dilakukan. Paling tidak ada enam hal yang wajib dilakukan.


Baca juga : TRAC Bus Sediakan Promo Sepeda Untuk Klub Gowes


1. Pastikan Jumlah Orang yang Ikut Dalam Rombongan

Pertama, memastikan jumlah orang yang ikut dalam rombongan. Dengan melakukan hal ini, Anda jadi bisa menentukan jenis bus yang akan di sewa, ukuran bus, fasilitas yang ditawarkan, sampai ke harga menyewa bus tersebut.


2. Pastikan kapasitas Bus dan Fasilitas yang Ditawarkan

Kemudian, pastikan kapasitas bus mencukupi untuk seluruh rombongan yang ikut, dan juga pastikan fasilitas bus yang akan disewa sudah termasuk fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan perjalanan.


3. Pilih Perusahaan Sewa Bus yang Tepat

Ketiga, ketahui dengan pasti latar belakang atau rekam jejak perusahaan penyedia layanan sewa bus yang akan dipesan. Seperti TRAC misalnya, Layanan sewa bus di TRAC ini memberikan kemudahan bagi Anda dan keluarga untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam maupun luar kota. 

Setiap bus yang ditawarkan oleh TRAC selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian TRAC, oleh karena itu setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke dan pantry.


Baca juga : Tak Perlu Repot, Kini Anda Bisa Menyewa Bus Hanya Dalam Genggaman


Selain itu, TRAC Bus menawarkan berbagai variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.

Keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas di TRAC. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Dan salah satu hal yang menjadi keunggulan TRAC adalah setiap pengemudi bus merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.


4. Pesan Bus Pada Waktu yang Tepat

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk memesan Bus pada waktu yang tepat. Yang dimaksud dengan waktu yang tepat adalah, Anda bisa memesan Bus dari jauh-jauh hari, karena ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat melakukan hal tersebut. Sebagai contohnya, Anda masih bisa dengan leluasa memilih armada Bus, karena ketersediaan yang masih sangat mumpuni jika Anda melakukan pemesanan dari jauh-jauh hari. Selain itu, dengan memesan pada jauh hari juga akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan promo menarik.

Contohnya yang ditawarkan oleh TRAC untuk liburan dengan TRAC bus, mulai dari Jelajah Bandung dengan harga Rp 380 ribu, Jelajah Cirebon dengan harga Rp 350 ribu, hingga Jelajah Surabaya-Malang di harga Rp 470 ribu. Atau Anda sedang ingin liburan ke Taman Safari, TRAC punya paket juga untuk itu dengan harga mulai Rp 450 ribu, dan juga paket wisata Rafting di Sungai Citarik yang mulai dari Rp 475 ribu. Untuk promo yang lebih lengkap Anda bisa kunjungi situs resmi TRAC di sini.


Baca juga : Dengan Menyewa Bus, Mudik Serasa Perjalanan Wisata Yang Menyenangkan


Sebagai informasi tambahan, setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran untuk digunakan saat kondisi darurat. Para pengemudi bus merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Setiap pengemudi bus TRAC juga telah divaksin dan melewati screening kesehatan, sehingga aman di tengah kondisi pandemi. Terlebih, TRAC juga menerapkan smart protokol di mana unit-unit bus yang ada selalu dibersihkan dan dilakukan desinfektan.

TRAC Bus menawarkan berbagai variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 kursi. Bahkan TRAC juga menyediakan bus yang super mewah dengan fasilitas lengkap, sehingga pengguna bus bisa melakukan meeting dengan partner bisnis dan juga berkaraoke di dalam perjalanan.

Segala kemudahan ini membuat perjalanan Anda dan keluarga semakin aman dan mudah. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi terbaru TRACtoGo ini di Google Play Store maupun Apple App Store dari smartphone Anda. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut layanan sewa bus dan rental mobil dari TRAC, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

3016
Tags