SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Melawan Stunting Untuk Jakarta Yang Lebih Baik

Jakarta Stunting adalah pemasalahan pertumbuhan dan perkembangan pada balita akibat akumulasi ketidakcukupan zat gizi yang berlangsung lama dari kehamilan sampai usia 24 bulan. Di ibukota ini, seringkali kita temui masalah stunting disekitar kita, termasuk di wilayah domisili PT Serasi Autoraya (SERA) yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Sesuai dengan arahan dari Walikota Jakarta Utara tentang pengentasan bahaya stunting, SERA berinisiasi untuk membuat program “Sunter Jaya Lawan Stunting” yang sejalan dengan salah satu pilar program dalam Corporate Social Responsibility SERA yaitu pilar Kesehatan.

Program “Sunter Jaya Lawan Stunting” ini merupakan program kolaborasi antara SERA dengan Kelurahan Sunter Jaya serta Posyandu Matahari 1. Sasaran dan tujuan dari program ini adalah 9 orang balita penderita stunting yang diharapkan dapat pulih dan terbebas dari masalah stunting pada akhir tahun 2022. Dalam pelaksanaan programnya, SERA dibantu oleh orang tua asuh balita stunting dalam menyalurkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) seperti telur, susu, biskuit, dan kebutuhan lainnya kepada para balita penderita stunting tersebut dimulai sejak bulan Maret hingga bulan Desember tahun 2022.

Harapannya, dengan adanya program ini, SERA dapat berkontribusi secara aktif di bidang kesehatan pada masyarakat sekitar dengan membantu pengentasan masalah Stunting di wilayah Jakarta Utara.


2647
Tags
SERA