SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Makin Mudah Transaksi Saat Mengikuti Lelang dengan Metode Pembayaran Virtual Account

Ikut Lelang Semakin Mudah dengan Metode Pembayaran Virtual Account


Membeli mobil bekas memang gampang-gampang susah, namun sekarang ini semakin banyak opsi bagi konsumen yang ingin membeli mobil bekas. Salah satunya melalui cara lelang. 


Baca juga : Hati-Hati Penipuan, Ikuti Lelang Dari Balai Lelang Terpercaya


Ya, lelang menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin memiliki mobil bekas dengan harga terjangkau. Bahkan jika beruntung Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang jauh dari pasaran. Salah satu balai lelang yang sudah memiliki nama besar adalah Balai Lelang IBID. 

Salah satu balai lelang yang terpercaya adalah Balai Lelang Serasi (IBID) yang telah berdiri sejak 2007. Sebagai balai lelang yang bernaung di bawah grup Astra, IBID selalu melakukan berbagai inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang. Proses lelang di salah satu lini bisnis dari PT Serasi Autoraya (Sera) ini terbilang mudah.

Apalagi di kondisi pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang melakukan segala sesuatu dengan cara online. Ikut lelang di IBID pun semakin mudah dan menguntungkan, daripada ikut lelang di tempat lain. 

Jadi sekarang ini ada banyak pilihan atau banyak cara untuk bisa ikut lelang. Di balai lelang IBID pun sekarang ini juga sudah memudahkan konsumennya dengan teknologi digital melalui lelang online. 


Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online


Begitu juga dengan pembayaran, kini ada beberapa metode pembayaran untuk pemesanan NPL yang bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di IBID dan pastinya aman. Sekarang ini IBID menyediakan fasilitas pembelian NPL yang bisa dibayar melalui Virtual Account (VA) dari beberapa bank di Indonesia. Apa saja?


1. Mandiri Virtual Account

Cara pertama, Anda bisa menggunakan Mandiri Virtual Account untuk pembayaran. Ketika permintaan pembelian NPL dan pelunasan sudah diproses, Anda akan memperoleh deretan angka virtual account yang dapat diselesaikan pembayarannya melalui Mandiri mobile banking (Livin by Mandiri), ATM, dan Internet Banking.


2. BCA Virtual Account

Selain menggunakan Mandiri Virtual Account, Anda pun dapat membayar tagihan baik pembelian NPL maupun pelunasan menggunakan BCA Virtual Account. Pembayaran bisa dilakukan melalui m-BCA, klikBCA dan ATM, ya. 

Selain dari 2 Bank diatas, berikut beberapa VA dari Bank lain yang bisa Anda gunakan untuk pembayaran NPL di IBID :

3. BNI Virtual Account

4. BRI Virtual Account

5. BSI Virtual Account

6. Permata Virtual Account

7. BSS Virtual Account (Bank Sampoerna)


Baca juga : Wajib Tahu, Ini Alasan Kenapa Harga Mobil Bekas di Balai Lelang Bisa Lebih Murah


Alternatif untuk Pengguna Bank Lain

Tenang saja, Anda tetap bisa membayar tagihan pembelian NPL atau pelunasan jika menggunakan di luar 7 Bank diatas. Pada menu pembayaran di website dan aplikasi IBID, Anda dapat memilih pembayaran melalui Mandiri Virtual Account. Lakukan prosesnya hingga Anda mendapatkan nomor virtual accountnya. Setelah itu, lakukan cara berikut: 

Mobile Banking

  1. Login dengan mengisi username dan password di aplikasi bank yang Anda gunakan.

  2. Pilih menu TRANSFER

  3. Klik pilihan ANTAR BANK/BANK LAIN

  4. Pilih BANK MANDIRI

  5. Masukan rekening tujuan dengan menginput nomor virtual account Mandiri

  6. Masukan nominal sesuai tagihan.

  7. Konfirmasi, dan pembayaran telah sukses.

Teller Bank

Berikut adalah data yang harus Anda input pada formulir jika Anda melakukan pembayaran melalui teller bank lain di luar BCA dan Mandiri.

  1. Nama: IBID BELI NPL

  2. Bank Penerima: BANK MANDIRI

  3. No. Rekening: isi dengan nomor virtual account

  4. Jumlah dan Terbilang: isi sesuai jumlah tagihan

  5. Keterangan: Pembelian NPL

Itulah beberapa metode pembayaran yang tersedia di IBID. Anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lengkapi data Anda agar bisa menikmati mudahnya lelang mobil bekas di IBID.

Yuk unduh aplikasi IBID di Google Play StoreIOS AppStore dan Huawei AppGallery sekarang! Untuk info lebih lanjut kunjungi www.ibid.astra.co.id.

2627
Tags
IBID