SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Pastikan Memilih Inspector Berpengalaman Saat Inspeksi Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Lebih Aman dan Nyaman Gunakan Jasa Inspector Berpengalaman


Beli mobil bekas jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung. Anda harus mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil idaman yang ingin Anda miliki. Atau sebaliknya, Anda harus tahu dulu kondisi mobil agar bisa menentukan harga jual dengan cermat.


Baca juga : Jangan Asal Tukar Tambah Mobil Bekas, Serahkan Pada Ahlinya


Pre-purchase inspection atau inspeksi pra-pembelian merupakan prosedur pemeriksaan kendaraan yang perlu dilakukan. Inspeksi yang secara menyeluruh oleh mekanik atau teknisi mobil profesional. Inspeksi ini juga perlu dilakukan pada mobil bekas.

Tetapi tetap penting untuk menentukan kondisi penampilan, mesin, serta keselamatan sebuah mobil. Namun, jika Anda membeli dari situs jual beli mobil bekas yang sudah terpercaya, tahapan ini tidak perlu lagi Anda pikirkan karena semua mobil yang dipasarkan pasti sudah melaluinya.

Mengetahui masalah potensial kendaraan bekas di awal melalui prosedur inspeksi akan menghindarkan Anda dari kemungkinan masalah serta perbaikan yang tidak murah di masa yang akan datang.

Kebanyakan orang merasa ragu dengan kondisi mobil bekas yang ingin dibelinya karena tidak punya pengetahuan seputar mobil. Namun Anda tak perlu khawatir, saat ini ACV (Astra Car Valuation) telah hadir dengan jasa cek mobil bekas untuk membantu Anda dalam melakukan pengecekan kondisi mobil secara menyeluruh.

Astra Car Valuation (ACV) menyediakan solusi inspeksi mobil yang lengkap dengan layanan terpercaya dari para ahli yang telah berpengalaman. Dengan menggunakan ACV maka Anda akan mendapat laporan hasil inspeksi yang akurat, transparan, dan detail sehingga Anda mendapatkan informasi menyeluruh tentang kondisi mobil.


Baca juga : Apa Itu Shipping Dan Apa Saja Istilah Dalam Logistik?


Apa saja yang diperiksa oleh ACV?

Eksterior

Pada bagian ini kami melakukan pengecekan pada bagian luar mobil Anda seperti keaslian cat mobil, bumper, kondisi kap mesin, pintu kendaraan, dan lainnya.


Interior

Pengecekan interior dilakukan pada bagian dalam mobil (kabin mobil) seperti dashboard, jok mobil, setir, langit-langit kendaraan, dan lain – lain.


Rangka

ACV juga akan melakukan pengecekan terhadap rangka mobil seperti bagian kaki-kaki, dan lainnya. Kami memastikan apakah kondisi rangka mobil masih dalam keadaan baik atau tidak.


Mesin

Pengecekan bagian mesin dilakukan untuk mengetahui apakah mesin mobil masih berfungsi dengan baik atau tidak, termasuk didalamnya keadaan kelistrikan mobil, dan sebagainya.


Dokumen

ACV juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen mobil Anda, seperti STNK dan BPKB.


Baca juga : Cash Atau Kredit Saat Beli Mobil Bekas, Pastikan Unitnya Terjamin Dan Berkualitas


Inspektor yang berpengalaman

Melalui dukungan dari inspektor yang sudah berpengalaman waktu yang diperlukan untuk melakukan pengecekan pun cukup singkat, yakni sekitar 20-30 menit saja. Apabila seluruh bagian mobil telah diperiksa, maka hasil yang didapat akan menunjukkan kondisi mobil yang sesungguhnya. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir lagi dalam membeli mobil bekas.


Inspeksi mobil bekas secara tepat

ACV akan membantu Anda untuk mengatasi masalah menentukan harga dengan tepat. Aplikasi ini menggunakan metode inspeksi untuk mengecek kondisi kendaraan dan menentukan kualitas dari kendaraan tersebut. Kualitas hasil inspeksi ini akan digolongkan ke dalam grade A hingga E. 

Berdasarkan grade tersebut, ACV akan memberikan rekomendasi harga jual yang tepat terhadap kendaraan yang telah diperiksa, sehingga Anda akan dengan mudah menentukan harga jual mobil yang sesuai. Bukan hanya itu, calon pembeli mobil pun juga akan sangat terbantu dengan adanya hasil inspeksi dari mobil yang akan Anda jual.


Inspeksi kendaraan Anda di mana saja dengan mudah

Cukup booking jadwal inspeksi kendaraan dan pilih lokasi pengecekan yang diinginkan. Inspektor ACV akan menghampiri Anda sesuai dengan jadwal dan lokasi yang ditentukan.

Cara melakukan inspeksi kendaraan secara online di ACV pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir jasa inspeksi kendaraan pada situs resmi ACV. Sebelum dilakukan pengecekan, sebaiknya Anda hubungi pihak penjual dan mintalah izin untuk memeriksa mobil. Setelah inspeksi dilakukan, biasanya laporan akan dikirim melalui email kurang lebih dalam waktu 24 jam sesudah inspeksi dilakukan. 

Dalam hal ini, sangat direkomendasikan kepada Anda untuk menggunakan jasa inspeksi dari Astra Car Valuation yang menjamin menyediakan inspektor yang ahli, profesional, independen serta berpengalaman.

Informasi lebih lengkap, kunjungi https://acv.astra.co.id/

3009
Tags
ACV