SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Selenggarakan Media Gathering 2022

Setelah 2 tahun berlalu, akhirnya pada tahun ini, Keluarga besar SERA Grup mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan acara SERA Media Gathering pada Selasa, 31 Mei 2022 secara offline di Greyhound Café, Senopati. Hadir sebagai narasumber adalah Chief Operating Officer TRAC Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88 Naga Sujady, Presiden Direktur IBID-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung.

Lebih dari 30 perwakilan media hadir dalam acara tersebut. Mereka terlihat antusias saat mendengarkan pemberitaan terbaru dari setiap lini bisnis SERA Grup, terutama karena acara ini merupakan acara tatap muka pertama kalinya setelah lebih dari 2 tahun hanya bertemu secara online. Tentu saja dalam penyelenggaraannya, semua peserta yang hadir telah melakukan tes antigen dan dinyatakan sehat terlebih dahulu untuk menjaga protokol kesehatan.

Acara ini dibuka dengan makan siang bersama dan kata sambutan dari Fransisca selaku perwakilan Corporate Communication Head SERA. “Saya senang sekali hari ini dapat kembali berkumpul dengan rekan-rekan media. Tujuan kami mengadakan acara ini selain ingin mempererat tali silaturahmi dengan rekan – rekan sekalian, kami pun ingin menyampaikan beberapa hal mengenai bisnis update terkait dengan anak – anak perusahaan SERA Grup. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan terima kasih telah menyempatkan waktu untuk dapat hadir di acara ini.”

Lalu, acara dilanjutkan dengan talkshow dimana MC menanyakan kondisi bisnis terkini kepada masing-masing nara sumber yang merupakan perwakilan manajemen SERA Grup. Pada kesempatan ini, Fischer Halomoan selaku COO TRAC Rental menyampaikan bahwa permintaan sewa kendaraan saat lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan. "Peningkatan positif baru terlihat ketika tahun 2022 dimana masyarakat diperbolehkan melakukan perjalanan jauh untuk mudik lebaran. Pada masa pendemi, sewa paling tinggi hanya di angka 800 unit per bulan, tapi tahun 2022 bisa menyentuh di angka 1.200 unit sebulan," ungkap Fischer.

Setelah itu, Naga Sujady selaku Presiden Direktur mobil88 berkesempatan untuk menyampaikan tren penjualan mobil seken pada periode Januari hingga April 2022 meningkat sekitar 13-15 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya dan tahun ini ditargetkan akan tumbuh sebesar 15 hingga 20 persen. Dan dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur IBID Daddy Doxa juga sempat menjelaskan bahwa performa IBID pada tahun ini juga cukup stabil dimana semua sesi lelang telah dijalankan secara full online. Barang-barang yang dilelang IBID pun, kini semakin beragam. Tidak hanya kategori otomotif saja, melainkan barang non-otomotif juga seperti gadget, elektronik, alat berat industri hingga barang scrap.

"Melihat tingginya permintaan, kami menghadirkan fitur terbaru dalam aplikasi IBID yaitu Flash Auction, dimana flash auction ini merupakan metode lelang online terbaru di IBID yang diadakan dalam durasi waktu yang singkat dan tidak terikat dengan jadwal lelang reguler manapun. Flash Auction juga dilengkapi dengan fitur Live Streaming, yaitu siaran langsung yang dilakukan oleh inspektor IBID untuk menjelaskan kondisi kendaraan yang sedang dilelang. Para peserta juga dapat berkomunikasi secara langsung melalui fitur Live Chat,” kata Doxa.

Setelah sesi talkshow tersebut usai, dilanjutkan dengan sesi ngobrol santai bersama dengan rekan-rekan media, sesi quiz untuk menambah keseruan acara dan diakhiri dengan foto bersama. Acara kemudian ditutup dengan pertunjukan band musik persembahan dari rekan-rekan media.

Melalui acara media gathering ini, SERA berharap tali silahturahmi dan kerjasama yang baik akan terus terjalin dengan rekan media.


2528
Tags
SERA