SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Beli Mobil Lelang Dijamin Aman, Asalkan Pilih Balai Lelang Terpercaya

Amankah Beli Mobil di Balai Lelang?


Selama ini ada salah kaprah di masyarakat terhadap mobil-mobil bekas yang ditawarkan melalui proses lelang. Mereka beranggapan bahwa mobil-mobil tersebut merupakan barang-barang yang bermasalah karena hasil sitaan dari kasus-kasus tertentu.

Padahal justru sebaliknya, melalui balai lelang yang terpercaya, mobil yang dijual melalui proses lelang telah dipastikan segala urusan administrasi maupun legalitasnya yang telah dipastikan aman.


Baca juga : Marak Penipuan Lelang Mobil Tarikan Leasing, Pastikan Pilih Balai Lelang Terpercaya


Bahkan, membeli mobil melalui lelang justru lebih fair dan transparan. Sebab, walaupun mobil yang dijual dalam kondisi apa adanya, namun untuk penetapan rentang harga yang ditawarkan berdasar hasil pengecekan kondisi mobil secara obyektif melalui pengecekan bagian per bagian.

Walhasil, pembeli tidak akan mendapatkan mobil dengan kondisi yang apa adanya dengan harga yang terlalu mahal. Kelebihan lain dari lelang adalah, mobil yang ditawarkan jumlahnya juga lebih banyak dengan berbagai kondisi yang telah ditetapkan penyelenggara lelang yang disebut dengan grade tertentu.

Sehingga, peserta atau calon pembeli mobil mendapatkan beragam pilihan mobil yang dapat ditebus sesuai anggaran yang mereka miliki. Karena itu, membeli mobil melalui lelang merupakan salah satu alternatif mendapatkan mobil bekas yang terpercaya.


Baca juga : Makin Mudah Transaksi Saat Mengikuti Lelang Dengan Metode Pembayaran Virtual Account


Balai Lelang Terpercaya

Berbicara soal perusahaan atau balai lelang terpercaya, terdapat satu balai lelang terbesar yang telah berdiri di Indonesia di lebih dari 25 tahun dan dipercaya oleh ribuan konsumen yang telah mengikuti lelangnya, yaitu PT. Balai Lelang Serasi (IBID), yakni anak perusahaan PT Serasi AutoRaya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

Ribuan unit mobil telah dilelang oleh perusahaan yang berdiri sejak tahun 2007 ini. Keunggulan lain yang ditawarkan IBID adalah ragam cara untuk mengikuti proses lelang secara mudah, karena perusahaan ini terus melakukan berbagai inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang.


Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online


Terlebih di saat banyak orang melakukan segala sesuatu dengan cara online seperti sekarang ini. Ada beberapa metode lelang yang ditawarkan di aplikasi IBID ini, mulai dari Timed Auction, Live Auction, dan Flash Auction. Ketiga cara lelang itu memiliki beberapa perbedaan dan juga keunggulan masing-masing.


1. Live auction, dengan metode lelang ini akan menjadikan peserta dapat mengikuti lelang dari mana saja tanpa perlu datang ke lokasi. Jika peserta menang, maka barang yang dilelang akan segera dikirimkan ke rumah.

Perlu diingat, semenjak on-site auction ditiadakan, lelang rutin di IBID kini semua dilakukan secara online melalui live auction. Jadi sebenarnya jadwal lelang live auction sama dengan dengan on-site auction baik dari jadwal lelang maupun objek lelang.

Untuk jangka waktu lelang live auction tergantung dengan unit yang dilelang pada hari itu. Oleh karena itu, ketika ingin mengikuti lelang, setidaknya Anda sudah memutuskan lot unit yang kamu incar.


2. Timed Auction, metode lelang satu ini memungkinkan Anda mengikuti lelang dalam jangka waktu yang cukup panjang, biasanya lebih dari satu hari.

Biasanya di timed auction Anda bisa menemukan unit-unit lelang tertentu. Misalnya gadget, alat berat (HVE), dan kendaraan bermotor eksklusif. Timed auction juga bisa kamu ikuti lewat aplikasi lelang IBID.


3. Flash Auction, metode lelang ini merupakan metode unggulan yang dimiliki oleh IBID, dimana produk yang dilelang akan berlangsung selama 2 jam. Hal ini karena biasanya jadwal lelang mengikuti jadwal penitip lelang.

Keunggulan dari flash auction adalah kamu bisa menyaksikan detail kendaraan yang kamu inginkan lewat siaran langsung atau live streaming lewat aplikasi IBID.

Selain itu, kamu juga bisa menanyakan langsung terkait kondisi mobil yang dilelang lewat fitur live chat.


Untuk mengetahui secara lebih jelas, Anda bisa mengunjungi situs resmi IBID di https://www.ibid.astra.co.id.

2884
Tags
IBID