SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Penanaman 1500 Bibit Mangrove

PT Serasi Autoraya (SERA) berhasil menanamkan 1500 bibit hutan bakau di Mangrove Center Mangunharjo, Semarang. Penanaman ini berlangsung pada Kamis, 24 Agustus 2022 yang dipimpin oleh Hengky Setiawan selaku Kepala Cabang TRAC Jateng-DIY. Dalam kegiatan ini seluruh lini bisnis SERA grup yang ada di Semarang yaitu TRAC, mobil88 IBID dan Selog Semarang turut hadir dan berpartisipasi pada acara penanaman bibit hutan bakau. Program in merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SERA untuk terus menerapkan serta mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) pada point ke 13 dan 15, mengenai perubahan iklim dan ekosistem darat.

Pohon memiliki peran yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca yang disebabkan oleh pemanasan global dan perubahan iklim. Karena pohon mampu menyerap karbondioksida yang dihasilkan dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh manusia dan mahluk hidup lainnya.

“Program penanaman mangrove menjadi salah satu upaya SERA dalam mencegah abrasi di kawasan pesisir Semarang, sejalan dengan SDGs 13 dan 15 tentang perubahan iklim dan ekosistem darat” tutur Hengky Setiawan.

Bibit mangrove yang ditanamkan pada acara penanaman pohon ini berjenis Rhizophora, yang nantinya akan terus dimonitoring secara berkelanjutan. Dalam pemilihan jenis bibit ini pun sudah mempertimbangkan terkait kondisi substratnya, budaya masyarakat lokal, serta keunggulan pada bibit nya. Bibit Rhizophora ini memiliki keunggulan karena memiliki akar yang lebih rapat dan kuat, sehingga dapat menanggulangi terjadinya abrasi pada wilayah pesisir.

906
Tags
SERA