SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Fungsi Penting Transportasi dalam Logistik

Ingat, Transportasi Kunci Kunci Logistik Penunjang Keberhasilan Bisnis


Dalam dunia bisnis kecepatan dan ketepatan layanan, termasuk delivery produk merupakan kunci penting dalam meraih kepercayaan pelanggan. Sementara, kepercayaan yang tinggi akan menghasilkan loyalitas pelanggan terhadap produk perusahaan maupun merek perusahaan. Jika itu terjadi, maka keberhasilan tujuan bisnis akan dengan lebih mudah tercapai.

Bicara soal kecepatan dan ketepatan pelayanan, termasuk pengiriman produk ke pelanggan, faktor logistik merupakan faktor kunci. Sebab, logistik merupakan kegiatan pengelolaan pergerakan material dan barang baik untuk kebutuhan proses produksi dan pemasaran produk.


Baca juga : Transportasi Dan Logistik Terbukti Memicu Pertumbuhan Perekonomian Nasional


Hasil Maksimal Logistik Ditentukan Oleh Transportasi

Namun,hasil maksimal dari logistik sangat ditentukan oleh kehandalan sarana transportasi. Karena fungsi transportasi yang memindahkan logistik dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang ditentukan, sangat menentukan keberhasilan logistik yang efektif dan efisien.

Meski harus dipahami, sarana transportasi yang diperlukan bukan sekadar memiliki keandalan performa dalam memindahkan barang, tetapi juga harus efisien secara biaya (cost) maupun operasionalnya. Sebab, biaya harus diperhitungkan demi tercapainya operasional bisnis yang efisien sehingga keuntungan yang sebesar-besarnya dapat diperoleh.

Dengan kata lain, sarana transportasi dalam kegiatan logistik menjadi faktor yang sangat penting. Efektif dan efisiennya transportasi dalam logistik sangat menentukan bagus tidaknya rantai pasokan (supply chain) yang merupakan kunci dari kelangsungan dan keberhasilan operasi bisnis.

Oleh karena itu, demi efektifitas dan efisiensi, tidak sedikit perusahaan yang mempercayakan sarana transportasi untuk kegiatan logistik mereka ke pihak ketiga (outsourcing). Cara ini memang terbukti lebih efisien dan efektif dibanding jika mereka melakukan pengadaan kendaraan sendiri.


Baca juga : Revolusi Industri 4.0 Bergantung Pada Peran Logistik Berbasis Digital


Serasi Autoraya Sebagai Salah Satu Perusahaan Transportasi dan Logistik di Indonesia

PT Serasi Autoraya atau biasa disebut sebagai SERA, adalah anak usaha Astra International yang dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia hingga tahun 2020 memiliki kantor cabang di 26 kota di Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun membuat PT Serasi Autoraya sangat memahami kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya di bidang logistik dan transportasi. SERA menjadi perusahaan besar dengan fasilitas teknologi mumpuni dan menyediakan layanan jasa terbaik bagi masyarakat Indonesia.


Baca juga : Platform Digital Jadi Kunci Perkembangan Bisnis Transportasi Dan Logistik


Selain itu, perusahaan ini memiliki unit bisnis layanan logistik yang bernama SERA Logistics atau SELOG. Unit ini menawarkan pelayanan jasa logistik yang cepat, tepat, aman, dan senantiasa tepat waktu dengan dukungan teknologi dan sumberdaya manusia yang sangat mumpuni serta sudah terlatih dan andal dalam memberikan pelayanan.

SELOG menawarkan beraneka layanan yang terpadu dan dilakukan secara profesional. Mulai dari Contract Logistic, Shipping Services, Shipping Agencies, Freight Forwarding, Warehouse and Yard Management, hingga Courier Services.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan logistik SERA atau SELOG, bisa mengunjungi situs resmi sera.astra.co.id

2767
Tags
SELOG