SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ingin Berkarir di Bidang IT? Simak Beberapa Tips Berikut Ini

Tips Untuk Memulai Karir di Bidang IT


Kondisi pandemi Covid-19 telah mengubah banyak pola kehidupan sosial masyarakat sampai ke sektor bisnis. Perubahan terjadi baik dalam berinteraksi antar sesama perusahaan, dalam berproduksi, hingga pemasaran produk

Begitu pula dengan individu dan masyarakat. Pola-pola kegiatan sosial, bekerja, konsumsi, dan lain-lain juga berubah yang semuanya dengan penggunaan sarana teknologi digital. Walhasil, sektor berbasis teknologi informasi itu membuka lapangan kerja baru yang turut membantu peningkatan perekonomian masyarakat Indonesia.


Baca juga : Startup Vs Corporate, Mana Yang Lebih Cocok Untuk Karir Anda


Dibutuhkan 1,23 juta Pekerja di Bidang IT pada tahun 2022

Data Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menunjukkan, sepanjang tahun 2022 ini dibutuhkan setidaknya 1,23 juta pekerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi. Bahkan, dalam dua tahun ke depan (2023, 2024, dan 2025) kebutuhan tenaga kerja sektor tersebut sebanyak 1,49 juta, 1,75 juta, dan 1,98 juta orang.

Tentu fakta ini menjadi peluang dan kabar baik bagi Anda yang ingin berkarir di bidang teknologi informasi, yang tentu saja menjanjikan pendapatan yang bagus. Namun, satu hal yang harus dipahami untuk berhasil berkarir di bidang ini, pintar dan terampil saja tidaklah cukup.


Baca juga : Marak Perusahaan Startup PHK Karyawan. Ini Sebabnya!


Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Untuk Berkarir di Bidang IT

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau bahkan dilakukan jika ingin berkarir di bidang IT. Hal-hal itu adalah:

Pertama, memiliki mental dan attitude yang bagus. Sikap dalam berinteraksi dengan orang lain, sanggup bekerjasama dengan orang lain, dan menghargai orang lain sangat penting dalam bekerja.

Selain itu, memiliki komitmen yang kuat untuk pengembangan institusi di mana Anda bekerja dan pengembangan diri sendiri merupakan sikap dan mental yang wajib dimiliki. Sebab, tanpa komitmen seperti itu, orang tidak memiliki orientasi masa depan dan bekerja hanya sekedar menjalani rutinitas.

Kedua, memiliki sikap profesional dalam menyelesaikan persoalan terkait dengan tugas di bidang yang dijalani. Profesionalisme seseorang bisa dilihat dari metode maupun cara bekerja yang teratur sesuai dengan kaidah semestinya.

Ketiga, memiliki kemauan untuk terus belajar, menambah pengetahuan dan keterampilan. Penambahan semua itu tidak harus melalui sarana pendidikan formal, tetapi juga bisa dilakukan secara mandiri atau bahkan melalui pekerjaan atau kegiatan yang dijalani sehari-hari (learning by doing).

Kemauan belajar harus terus dijalani karena perkembangan teknologi begitu cepat berubah. Begitu pun dengan manusia sebagai penggunanya, selaras dengan kebutuhan dan gaya hidup yang dinamis.


Baca juga : Tingkatkan Produktivitas Kerja Dengan Lakukan Beberapa Hal Ini


Anda jangan pernah merasa puas dan merasa cukup ketika telah lulus kuliah dari perguruan tinggi ternama di bidang teknologi informasi. Meski, dengan nilai yang bagus sekali pun, sebab perubahan yang terjadi bisa saja melampaui sangat jauh dari teori-teori yang telah Anda pelajari.

Jika Anda merasa memenuhi syarat dan tuntutan seperti itu, pintu karir di perusahaan-perusahaan ternama akan terbuka lebar untuk Anda. Salah satu perusahaan ternama yang membuka kesempatan berkarir di bidang teknologi informasi adalah SERA atau PT Serasi Autoraya.

SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia, yang juga merupakan bagian dari PT Astra International. Perkembangan bisnis SERA terus meningkat dan meluas, bahkan kini telah memiliki cabang yang tersebar di 26 kota di Indonesia.

Saat ini pun, demi menjawab tantangan bisnis yang semakin kompetitif, terutama di bidang teknologi dan informasi, SERA juga membuka beberapa posisi untuk Anda mengembangkan karir. Jika Anda tertarik untuk bergabung mengisi lowongan posisi yang ditawarkan di lini bisnis SERA, Anda dapat mengunjungi situs resmi www.sera.astra.co.id dan mengklik kanal karir https://career.sera.astra.co.id/

2232
Tags
SERA