SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ini Alasan Masyarakat Lebih Memilih Mobil Bekas Ketimbang Mobil Baru

Banyak Masyarakat Pilih Beli Mobil Bekas Ketimbang Baru, Ini Alasannya


Bagi sebagian masyarakat, memiliki mobil pribadi merupakan kebutuhan yang harus diprioritaskan karena kegiatan sehari-hari yang membutuhkan dukungan sarana transportasi dengan biaya yang efisien. Namun tidak sedikit pula yang beralasan membeli mobil merupakan prestise tersendiri untuk menunjang status sosial.

Ada banyak cara untuk membeli kendaraan bermotor roda empat itu, mulai dari secara tunai (cash) hingga kredit. Terlebih, dalam cara kredit, banyak sekali perusahaan pembiayaan, baik bank maupun non bank yang menawarkan uang muka maupun besaran angsuran yang rendah.


Baca juga : Lakukan Hal Ini Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Di Atas 10 Tahun


Tetapi fakta yang tidak kalah menarik untuk dicermati adalah, selain membeli mobil baru ternyata tidak sedikit anggota masyarakat yang membeli mobil bekas pakai. Ada sejumlah alasan yang mendasari orang membeli bekas.


Alasan Membeli Mobil Bekas

Pertama, anggaran yang masih terbatas. Umumnya, orang yang membeli mobil bekas, terutama yang membelinya secara tunai beralasan membeli mobil bekas itu karena anggaran yang ada masih belum bisa menjangkau pembelian mobil baru.

Sementara, mereka tidak ingin membelinya secara kredit. Ada beberapa dasar alasan mereka tak ingin membeli secara mencicil itu, salah satunya tidak ingin menyangga beban hutang.

Kedua, banyak mobil bekas yang berkualitas dengan tampilan yang tidak ketinggalan. Fakta ini terjadi karena tidak sedikit pemilik mobil yang masih dipakai dalam waktu singkat (satu tahun, dua tahun, atau tiga tahun) yang mereka jual dengan berbagai alasan.

Sehingga, selain masih oke dari sisi kondisi mesin maupun fiturnya, mobil bekas seperti itu layak untuk dibeli karena tampilannya masih kekinian. Bahkan, tidak sedikit dari peminat mobil bekas yang beranggapan, dengan kondisi seperti itu maka ketika mobil bekas itu dijual kembali harga masih akan tetap tinggi.


Baca juga : Beli Mobil Bekas, Lebih Baik Matic Atau Manual?


Ketiga, membeli mobil bekas bisa di kredit dengan syarat dan proses yang mudah. Pada umumnya, lembaga pembiayaan, khususnya lembaga keuangan non bank menetapkan syarat yang mudah baik administrasi maupun uang muka untuk membeli mobil secara kredit.

Bahkan, tidak sedikit pula lembaga pembiayaan yang membantu kemudahan bagi calon pelanggannya. Tentu, cara seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Namun, bagi calon pembeli yang cermat dan jeli, sederet alasan dan kemudahan untuk membeli mobil bekas tidaklah dengan merta-merta menggodanya untuk membeli mobil bekas dengan ceroboh. Mereka tetap ingin mobil yang dibelinya benar-benar berkualitas (baik dari kondisi mesin, kelengkapan dan fungsi fitur, hingga tampilan yang prima atau mulus), sehingga sepadan dengan harga yang mereka bayarkan.

Oleh karena itu, mencari dealer mobil bekas yang memberikan jawaban atas harapan seperti itu, menjadi keharusan. Bicara soal dealer terpercaya dan berkredibilitas seperti itu, mobil88 adalah jawabannya.


Baca juga : Semakin Dekat Dengan Anda, Berikut Lokasi 21 Cabang Mobil88 Di Seluruh Indonesia


Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1988 ini telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia di lebih dari 34 tahun karena menjual mobil bekas berkualitas yang memiliki jaminan bukan bekas banjir dan tabrakan. Selain itu, mobil88 juga menjamin mobil yang dijual memiliki keaslian dokumen dan bukan bekas tindak kejahatan.

Telah menjual puluhan ribu unit sejak awal berdiri, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Bukan hanya itu, bahkan mobil88 kini telah memiliki 21 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.

Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.mobil88.astra.co.id

2445
Tags