SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Akhir Tahun Waktu yang Tepat Untuk Beli Mobil Bekas, Ini Alasannya

Beli Mobil Bekas Pada Akhir Tahun Memiliki Beberapa Keuntungan, Simak Faktanya!


Membeli mobil bekas merupakan pilihan rasional bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas dan belum cukup untuk menjangkau mobil baru, namun mengidamkan mobil dengan model maupun merek tertentu. Alasannya sederhana, harga mobil bekas tentu jauh lebih murah dibanding harga mobil baru.

Namun, harga janganlah menjadi patokan utama. Karena buat apa mobil tersebut berharga murah, namun ternyata penuh dengan masalah. Terlebih, saat ini banyak mobil-mobil bekas berkualitas dijual dengan harga yang miring. Meski, hal itu membutuhkan kesabaran dan kejelian untuk bisa mendapatkannya.


Baca juga : Ini Alasan Masyarakat Lebih Memilih Mobil Bekas Ketimbang Mobil Baru


Mobil bekas dengan kondisi dan harga seperti itu, umumnya banyak dipasarkan menjelang akhir tahun. Sehingga, waktu di penghujung tahun tersebut merupakan waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas.

Ada beberapa alasan mengapa waktu menjelang pergantian tahun itu menjadi momen yang pas untuk membeli mobil bekas.


Banyak Promo Akhir Tahun

Menjelang pergantian tahun biasanya banyak pemilik mobil yang ingin berganti mobil baru. Sehingga, mereka tentu akan menjual mobil lamanya. Hal ini bisa terjadi lantaran biasanya, agen pemegang merek mobil banyak melakukan program promosi. Mulai dari potongan harga yang cukup besar, kemudahan kredit, hingga bonus hadiah bagi pembeli yang beruntung.

Melihat besarnya potensi orang yang menjual mobil, tentu akan membuat pasokan mobil bekas ke dealer atau showroom mobil tersebut juga mengalir deras. Alhasil, untuk mempercepat penjualan, dealer-dealer tersebut tentu tak akan sungkan untuk mengguyur promo, mulai dari diskon hingga beragam kemudahan proses pembelian.


Baca juga : Lakukan Hal Ini Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Di Atas 10 Tahun


Varian Mobil Lebih Banyak

Karena banyaknya orang menjual mobil lama mereka, maka varian model mobil bekas yang bisa Anda pilih juga lebih beragam. Terlebih, tidak sedikit mobil-mobil bekas tersebut yang memiliki masa pakai (usia pemakaian) yang terbilang muda.

Bahkan, banyak dari mobil-mobil itu memiliki kualitas kondisi yang masih prima. Sebab, penjual mobil bekas di penghujung tahun, mayoritas adalah para pemakai langsung. Sehingga kondisi mobil tentunya relatif lebih terawat.


Jadi Patokan Pajak

Momen akhir tahun bisa menjadi patokan berapa lama masa berlaku pajak mobil bekas yang akan Anda beli. Jika tenggat atau masa berlaku pajak mobil yang bersangkutan tinggal hitungan minggu atau bahkan hari, maka bisa menjadi celah untuk negosiasi demi menekan harga beli.

Hanya saja, membeli mobil bekas di akhir tahun juga dibutuhkan kejelian dan kecermatan. Agar tidak terjebak dan mendapatkan jaminan harga yang sebanding dengan kualitas, sebaiknya membeli mobil bekas di dealer atau showroom mobil bekas terpercaya.


Baca juga : Beli Mobil Bekas, Lebih Baik Matic Atau Manual?


Bicara soal dealer mobil bekas terpercaya dengan kredibilitas yang tinggi, mobil88 adalah jawabannya. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1988 ini merupakan perusahaan yang melakukan pembelian mobil bekas, rekondisi yang kemudian melakukan penjualan mobil bekas ke konsumen dengan bergaransi.

Lebih dari itu, mobil88 menjamin mobil bebas dari banjir dan tidak bekas tabrakan. Mobil bekas yang dijual di mobil88 telah menjalani inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.

Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Hasil pemeriksaan itu pula yang menjadi acuan penetapan harga, sehingga harga jual di mobil88 menjadi lebih adil

Dengan pengalaman yang lebih dari 34 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Kini telah memiliki 20 cabang yang tersebar di kota-kota besar, seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.

Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.mobil88.astra.co.id.


2150
Tags