SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Pakai Cara Ini Agar Auto Menang di Lelang Mobil

Cara Mudah Memenangkan Lelang Mobil Secara Online


Salah satu cara untuk membeli mobil bekas dengan cara terbaru secara fair adalah dengan mengikuti lelang di balai lelang resmi dengan reputasi yang baik. Sebab, umumnya, harga yang terbentuk dalam proses lelang berdasar penawaran-penawaran yang diajukan oleh sejumlah peserta.


Tentu, para peserta tersebut telah melihat berbagai sisi dari mobil bekas yang diinginkan. Selain itu, perusahaan lelang sebelum menggelar lelang mobil juga telah memberikan informasi lengkap terkait informasi mobil, yang umumnya di lelang dalam kondisi apa adanya.


Baca juga : Tips Aman Ikuti Lelang Online Agar Anda Tidak Tertipu


Sehingga, harga yang terbentuk pada proses lelang itu lebih adil. Meski, untuk memenangkan proses lelang juga bukanlah persoalan mudah.


Sebab, dalam proses ini, peserta lelang dituntut untuk terus mengikuti pergerakan harga penawaran yang diajukan oleh peserta secara bertahap, serta bersaing mengajukan harga tertinggi.


Jika seorang peserta mengajukan tawaran dengan nominal tertentu, maka peserta lain harus mengajukan harga yang lebih tinggi lagi agar bisa menang.


Hanya, yang perlu diingat, dibutuhkan kesabaran saat mengajukan penawaran. Jika terlalu gegabah, dan mengajukan tawaran yang jauh lebih tinggi, bukannya untung malah bisa jadi buntung. Karena harga mobil yang didapatkan justru lebih tinggi dari harga pasaran.


Baca juga : Bijak Memilih Balai Lelang di Tengah Maraknya Penipuan Online


Menang Lelang Online Dengan AutoBid


Namun, kondisi itu tidak akan terjadi saat mengikuti lelang online di PT Balai Lelang Serasi dengan merek dagang IBID. Lewat aplikasi IBID, proses lelang jadi lebih mudah. Karena tersedia fitur penawaran (bidding) harga yang lebih efektif dan efisien, yakni AutoBID.


Dengan fitur ini, penawaran harga yang diajukan lebih teratur dan terukur. Peserta bisa mengontrol diri karena telah menetapkan batas maksimal bidding dan besaran nominal harga setiap kali mengajukan penawaran. Sehingga cukup memantau jalannya proses lelang, sambil melakukan aktifitas lain.


Untuk menggunakannya cukup mudah. Caranya nyalakan fitur AutoBID yang tersedia pada aplikasi IBID. Lalu masukkan nominal tertinggi untuk setiap penawaran dan batas maksimal total harga yang diinginkan untuk mobil yang dilelang tersebut.


Misalnya, Anda ingin menaikkan tawaran dengan kelipatan Rp 500 ribu setiap kali penawaran dan batas harga tertinggi pada nominal tertentu. Saat ada peserta lain yang mengajukan tawaran, sistem AutoBid secara otomatis akan memberikan penawaran balik, hingga batas tertinggi yang Anda tetapkan di awal.


Baca juga : Beli Mobil Lelang Dijamin Aman, Asalkan Pilih Balai Lelang Terpercaya


Jika penawaran sudah melewati batas penawaran, AutoBid otomatis akan berhenti, namun Anda tetap bisa memberikan penawaran lain dengan memasukan angka secara manual.


Bagi Anda yang belum mengetahui, IBID atau balai lelang resmi milik PT Serasi Autoraya (SERA)  berdiri sejak tahun 2007. Selain terpercaya, IBID juga menawarkan kemudahan mengikuti lelang live auction melalui aplikasi IBID yang tersedia di Google Play Store.


Dengan demikian, peserta bisa mengajukan bidding dari mana saja tanpa harus ke lokasi. Bahkan bisa diakses melalui aplikasi mobile IBID yakni situs dan aplikasi pada smartphone Anda.


Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.ibid.astra.co.id/

2148
Tags
IBID