SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SELOG Berhasil Mendapatkan Penghargaan Best Sub Depot Kaizen B2B

PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) mendapatkan penghargaan sebagai Best Sub Depot Kaizen B2B dalam annual meeting yang diselenggarakan PT Toyota Astra Motor (TAM) SPLD Services Logistics Division, Cibitung. Penghargaan ini diberikan kepada rekanan TAM berdasarkan penilaian kinerja selama 1 tahun yang dinilai dari segi operasional dan management. Acara yang digelar pada tanggal 27-28 Oktober 2022 itu, dihadiri langsung oleh Board of Director, Management, Kepala Depo dan Person in Charge (PIC) Kaizen B2B Sub Depot TAM.


Sub Depot Kaizen merupakan ajang kompetisi improvisasi dalam operasional warehouse. Ada beberapa tema yang ditentukan oleh TAM sebagai penyelenggara, diantaranya “Productivity, Service rate, dan Delivery”. Dalam proses penilaiannya masing-masing Depo diberi kebebasan untuk membuat sebuah project improvement yang kemudian dipresentasikan di hadapan manajemen TAM SPLD untuk dilakukan penilaian, dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan. Tujuan digelarnya kompetisi ini adalah untuk dapat menghasilkan kualitas operasional yang baik sebagai pijakan atas standarisasi Depo TAM. sehingga berdampak pada kualitas pelyanan konsumen, baik dalam hal penjualan maupun layanan purna jual.


Sistem manajemen gudang merupakan hal yang penting dalam pengelolaan warehouse. Selain untuk memantau dan mengontrol proses operasional gudang, manajemen gudang juga punya peranan dalam menjaga kelancaran kegiatan di dalam Gudang, seperti proses penerimaan dan peletakan, dispatching, stock take dan sistem laporan sehingga dapat mengurangi adanya pengeluaran biaya yang berlebih.


“Kami ucapkan terima kasih kepada TAM yang sudah mempercayai kami dalam pengelolaan warehousenya selama ini. Kami sangat bersyukur atas pencapaian yang sudah dapat kami berikan, tapi tentu saja kami akan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan dalam mencapai operational excellence dari berbagai sisi sehingga kepuasan pelanggan dapat selalu tercapai.” tutup Husein Sutjiono selaku Presiden Direktur SELOG. 

2033
Tags
SELOG