SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

209 Murid SD Bangun Mandiri, Melakukan Kunjungan ke SELOG Marunda

Dalam mewujudkan program Corporate Social Responsibillity (CSR) SERA Cerdas, PT Serasi Logistics Indonesia (SELOG) mendapatkan kunjungan dari SD Bangun Mandiri sebanyak 209 murid pada tanggal 15 Februari 2023. Para murid dan guru SD Bangun Mandiri ini, mengunjungi 3 lokasi SELOG, yaitu Yard Sukapura, pool truk Marunda, serta warehouse dan kantor SELOG yang berlokasi di Marunda.


Acara dimulai dengan kunjungan ke Yard SELOG di area Sukapura. Kedatangan rombongan murid dan guru ini disambut hangat dan didampingi oleh tim Social Reponsibility (SR) SERA. Selama area yard, para murid diperkenalkan dengan alat-alat berat, mulai dari eskavator sampai dengan buldozer yang kemudian juga dijelaskan mengenai peralatan safety apa sajakah yang wajib digunakan pada saat bekerja. Selama kegiatan ini, peserta berkeliling dengan menggunakan bus yang telah di siapkan.


Tujuan selanjutnya, peserta mengunjungi pool truk yang berlokasi di Marunda. Peserta disambut hangat dan didampingi oleh tim Fleet Management SELOG. Disana, mereka diperkenalkan dengan berbagai jenis truk, cara menangani truk saat terjadi kendala di jalan, hingga diajarkan cara membersihkan tumpahan oli.


Kemudian lokasi kunjungan terakhir para peserta adalah warehouse SELOG yang berlokasi di Marunda juga. Peserta diberikan penjelasan mengenai cara mengelola gudang untuk penyimpanan suku cadang alat berat, hingga belajar mengenai cara perpindahan barang yang berada di dalam gudang. Penjelasan ini dipandu oleh tim Dojo Han selaku trainer di area Dojo SELOG, yang merupakan tempat khusus untuk pelatihan karyawan SELOG. Acara diakhiri dengan pembuatan kerajinan tangan berupa replika truk SELOG yang terbuat dari karton, yang dapat dibawa pulang sebagai souvenir oleh para murid.


Acara ini mendukung Sustainable Development Goals (SDG’s) pada point ke-4 dalam memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua masyarakat, dan perwujudan dalam penerapan SERA Spirit yaitu Pelayanan Pelanggan dan Kerjasama.


1752
Tags
SELOG