SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Panggilan Kerja

Mendapat panggilan kerja tentu jadi kabar baik bagi semua orang. Terlebih bagi mereka yang tengah menanti pekerjaan pertama. Panggilan kerja dari perusahaan yang dituju, tentu jadi hal yang sangat ditunggu.


Namun, tidak sedikit calon karyawan yang abai saat menunggu panggilan kerja. Sehingga banyak waktu yang terbuang sia-sia dengan bersantai atau berleha-leha.


Padahal, momen tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas produktif, yang tentu dapat memberi banyak dampak positif.


Selalu ingat bahwa menunggu panggilan kerja bukan berarti bebas membiarkan waktu terbuang begitu saja. Manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi diri. Karena biasanya, kesempatan kerja yang dinanti kerap datang tanpa bisa diprediksi.


Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah meningkatkan keterampilan dan pengetahuan melalui pembelajaran online. Caranya dengan coba mengikuti kursus atau pelatihan yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dituju.


Selain itu, membaca buku atau artikel tentang industri terkait juga dapat membantu memperluas wawasan, untuk mempersiapkan diri pada peluang dan kesempatan kerja yang segera datang.


Baca juga : Tips Buat Fresh Graduate Mudah Dapat Kerja


Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa kegiatan produktif yang bisa dicoba sambil menunggu panggilan kerja. Kegiatan-kegiatan ini tentunya mudah untuk dilakukan, dan pastinya bermanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi.


5 Kegiatan Produktif Sambil Menunggu Panggilan Kerja


Saat menunggu panggilan kerja, ada banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan agar tetap sibuk dan memanfaatkan waktu dengan baik. Daripada sekedar duduk diam dan menunggu, coba lakukan beberapa kegiatan ini


Memperkaya Skill

Manfaatkan waktu luang untuk mengikuti kursus online atau pelatihan yang relevan dengan bidang pekerjaan yang diimpikan. Dengan meningkatkan keterampilan dan skill yang dimiliki, Anda akan jauh lebih siap dan kompetitif ketika ada panggilan kerja itu tiba.


Perluas Jaringan

Manfaatkan waktu kosong ini untuk memperluas jaringan profesional Anda. Bergabunglah dengan grup LinkedIn atau forum industri yang relevan. Aktif mengikuti berbagai kegiatan seminar dan workshop, baik secara virtual maupun offline, untuk menjalin hubungan dengan orang-orang di lingkungan yang jauh lebih luas.


Perbarui Resume dan Portofolio

Jika panggilan kerja tak kunjung tiba, gunakan waktu tersebut untuk memperbarui resume dan portofolio yang dimiliki. Tambahkan beberapa pengalaman baru, proyek-proyek terkini, atau sertifikat baru yang telah didapatkan. Pastikan semua informasi itu tercantum dengan jelas.


Baca juga : Cara Buat Lamaran Kerja Online Agar Cepat Diterima


Bikin Konten Digital

Jika punya minat dan ketertarikan dalam membuat konten di dunia maya, manfaatkan waktu luang ini untuk membuat konten-konten menarik yang bisa Anda sebarkan melalui Blog atau Media Sosial.


Mulai dengan menulis artikel tentang topik yang Anda sukai dan kuasai. Atau berkreasi dengan membuat video tutorial tentang keahlian seperti DIY dan sejenisnya. Selain menjadi sarana ekspresi diri, hal ini juga dapat meningkatkan visibilitas Anda di dunia digital.


Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Tips terakhir ini tentu saja tak kalah penting dari beberapa poin sebelumnya. Menjaga kesehatan fisik dan mental merupakan hal utama yang harus terus diperhatikan saat menunggu panggilan kerja.


Luangkan waktu yang dimiliki untuk berolahraga, meditasi, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan dan melepas stres. Dengan tubuh dan pikiran yang sehat, otomatis Anda akan jauh lebih siap menghadapi tantangan pekerjaan di masa mendatang.


Baca juga : Cara Menjawab Kelebihan Dan Kekurangan Saat Interview


Selain beberapa kegiatan ini, tentunya masih banyak kegiatan produktif lain yang bisa dicoba. Selama baik untuk meningkatkan keahlian Anda, lakukan saja.


Jangan biarkan waktu menunggu panggilan kerja itu terbuang sia-sia. Siapa tahu, kesempatan pekerjaan yang diimpikan itu bisa datang lebih cepat dari yang dibayangkan sebelumnya.


Setelah mengetahui tipsnya, sekarang saatnya untuk mencari lowongan kerja di perusahaan ternama, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/

1831
Tags
SERA