SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mengenal Dua Jenis Titip Jual IBID Beserta Keunggulannya

Bagi Anda yang ingin jual mobil, sebaiknya juga melirik cara menjual kendaraan itu melalui proses lelang. Memang, mungkin tidak sedikit orang di Indonesia yang belum mengetahui secara persis proses menjual mobil dengan cara lelang, di sebuah perusahaan penyelenggara lelang.


Padahal, sejatinya, menjual mobil dengan cara lelang merupakan mekanisme penjualan yang adil, fair, dan transparan. Sebab, sebelum dilelang, mobil akan dinilai harganya berdasar hasil pemeriksaan kondisinya oleh petugas khusus dari balai lelang.


Sehingga, harga yang dipatok merupakan harga yang sangat wajar, berdasar kondisi yang ada. Meski, hal itu juga sangat tergantung kredibilitas perusahaan penyelenggara lelang. Apakah memiliki standar profesionalisme tinggi dan kredibilitasnya diakui berbagai kalangan.


Bicara soal balai lelang terpercaya di Tanah Air, PT Balai Lelang Serasi, dengan kegiatan usaha jasa balai lelang bermerek IBID.


Kelebihan lain dari IBID selain terpercaya adalah, masyarakat dapat mengikuti live auction lewat aplikasi IBID yang sudah tersedia di Google Play Store, sehingga mereka bisa nge-bid dari mana saja tanpa harus ke lokasi.


Baca juga : Barang-Barang Tak Biasa Yang Bisa Dibeli Di Balai Lelang


Bisa Titip Jual di Balai Lelang IBID, Simak Caranya

IBID juga bisa diakses melalui web portal www.ibid.astra.co.id. Selain itu melalui aplikasi mobile IBID yakni situs dan aplikasi pada smartphone. Dengan memilih IBID, masyarakat telah memilih cara aman dan nyaman ketika mengikuti lelang.


Nah, di IBID ini selain menyelenggarakan proses lelang bagi pembeli mobil, juga menggelar proses titip jual mobil yang akan dijual oleh masyarakat. Bahkan IBID menyediakan jasa titip jual otomotif dan non otomotif.


Sesuai namanya, titip jual otomotif diperuntukkan kendaraan, seperti motor dan mobil bekas. Sementara titip jual non otomotif menyasar pada barang lifestyle, alat berat, dan scrap.


Selain fleksibel untuk menjual unit dalam kondisi apa adanya, Anda bisa mendapatkan rekomendasi harga jual yang lebih menguntungkan di balai lelang. Namun, sebelum itu IBID akan melakukan inspeksi pada setiap unit yang akan dilelang.


Layanan ini tidak terbatas pada jenis tipe atau merek kendaraan tertentu.  Seluruh proses pengecekan dilakukan inspektur berpengalaman dari Astra Car Valuation (ACV). Agar bisa mendeteksi seluruh titik kerusakan unit, tim ahli memanfaatkan alat modern dengan sistem perhitungan yang cermat.


Menariknya, pengecekan kondisi kendaraan atau car inspection itu bisa dilakukan di pool IBID yang tersebar di berbagai lokasi, juga bisa dilakukan di rumah pemilik mobil yang akan menitipkan mobilnya untuk dilelang.


Baca juga : Beberapa Istilah Lelang Yang Perlu Dipahami


2 Jenis Titip Jual di IBID

Titip jual di IBID ada dua jenis, yaitu titip jual reguler dan eksklusif. Lantas, seperti apa fitur yang ditawarkan?


Titip Jual Ekslusif

Titip jual eksklusif dikenal dengan istilah Flash Auction. Namun, ini masih terbatas pada mobil, layanan lelang ini memungkinkan Anda menjual mobil bekas dengan cepat dengan cukup di rumah saja. Proses lelannya juga dilakukan secara online dalam jangka waktu terbatas melalui live streaming di aplikasi IBID.


Dengan metode Flash Auction, Anda bisa menikmati berbagai keuntungan, seperti  Jadwal lelang bersifat fleksibel sesuai pilihan. Khusus Jakarta, proses lelang dapat dilakukan di rumah. Lelang disiarkan melalui live streaming oleh inspektor. Tersedia fitur live chat untuk mencari tahu detail unit.


Seluruh proses transaksi dilakukan secara online tanpa Cash on Delivery (COD). Biaya jasa titip jual lelang yang dikenakan hanya sebesar 2,5 persen.


Baca juga : Hati-Hati, Begini Ciri Modus Penipuan Lelang


Titip Jual Reguler

Jenis kedua adalah titip jual reguler, jika Anda memilih jenis titip jual ini, maka Anda harus membawa mobil yang akan dijual ke pool IBID terdekat. Proses penjualan dilakukan secara langsung dengan mekanisme yang terbuka dan transparan.


Berbeda dengan Flash Auction, titip lelang reguler dapat diikuti produk otomotif dan non-otomotif, seperti gadget, perlengkapan bayi, hingga fesyen. 


Itulah dua jenis titip jual yang ada di IBID. Untuk mengetahuinya secara rinci, kunjungi www.ibid.astra.co.id. Selain itu bisa diunduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Cek juga Instagram IBID di @ibid_balailelangserasi.


1688
Tags
IBID