SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Catat, Ini Sejumlah Fasilitas yang Diharapkan Saat Negosiasi Gaji

Tak bisa dipungkiri, tujuan utama seseorang bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan, tidak sedikit karyawan yang telah bekerja, memilih untuk pindah ke perusahaan lain demi iming-iming gaji yang lebih besar.


Besar gaji yang diberikan saat negosiasi dalam proses rekrutmen. Biasanya, perusahaan akan memperhitungkan standar gaji yang layak mengacu pada kualifikasi calon karyawan, serta besaran UMR yang berlaku.


Meski begitu, penghasilan tidak melulu bicara soal gaji. Ada berbagai fasilitas lain yang juga perlu diperhitungkan saat negosiasi gaji. Yang tentu bisa jadi komponen penunjang kesejahteraan karyawan.


8 Fasilitas yang Bisa Diharapkan saat Negosiasi Gaji


Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan jadi salah satu fasilitas yang paling diharapkan oleh banyak pekerja. Ini mencakup cakupan kesehatan untuk pekerja beserta anggota keluarga ini, yang dapat mengurangi beban finansial saat menghadapi masalah kesehatan.


Beberapa perusahaan menawarkan program asuransi kesehatan yang sangat komprehensif bekerjasama dengan pihak eksternal. Tapi walaupun tidak ada, pastikan perusahaan tempat Anda kerja ikut dalam program BPJS milik pemerintah.


Baca juga : Cara Negosiasi Gaji Agar Dapat Sesuai Harapan


Hak Cuti

Jumlah cuti tahunan yang diberikan oleh perusahaan juga merupakan pertimbangan penting. Semakin banyak hari cuti yang didapatkan, semakin besar kesempatan untuk berlibur dan merencanakan waktu bersama keluarga.


Umumnya cuti tahunan akan diberikan sebanyak 12 kali. Namun ada beberapa perusahaan yang bahkan menawarkan cuti tambahan untuk karyawan yang telah bekerja selama kurun tahun tertentu.


Fasilitas Kesejahteraan

Fasilitas kesejahteraan seperti gym, kantin dengan makanan sehat, atau program kesehatan mental dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Anda sebagai karyawan. Bila perusahaan memiliki fasilitas ini, bisa menjadi bukti kalau perusahaan sangat konsen dengan kesejahteraan karyawannya.


Pendidikan dan Pelatihan

Peluang untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan profesional juga jadi hal yang tidak boleh diabaikan. Jika perusahaan menawarkan dukungan keuangan atau waktu luang untuk pendidikan dan pelatihan tambahan, ini bisa menjadi keuntungan besar dalam perjalanan karir Anda.


Fleksibilitas Waktu

Kesempatan untuk bekerja dari jarak jauh atau memiliki jam kerja yang fleksibel dapat menjadi keuntungan tersendiri. Bisa meningkatkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus terkait hal ini, pastikan untuk membicarakannya saat negosiasi gaji.


Baca juga : Cara Membuat CV Biar Auto Diterima Kerja


Bonus dan Insentif

Selain gaji pokok, bonus dan insentif juga merupakan bagian penting dari paket kompensasi. Ini bisa berupa bonus tahunan, tunjangan hari raya, atau komisi tergantung pada jenis pekerjaan dan industri tempat Anda bekerja.


Tunjangan Transportasi

Jika Anda harus bepergian jauh ke tempat kerja setiap hari, tunjangan transportasi seperti kendaraan operasional atau uang bensin dapat sangat membantu. Ini tentu dapat mengurangi beban biaya operasional harian Anda.


Peluang Pengembangan Karir

Apakah perusahaan menawarkan peluang pengembangan karir, seperti promosi internal atau program mentoring? Hal ini dapat membantu Anda merencanakan masa depan di perusahaan dan meningkatkan prospek karir Anda.


Saat proses negosiasi gaji, ingatlah bahwa gaji bukan satu-satunya kompensasi yang berhak diterima. Fasilitas tambahan seperti asuransi kesehatan, hak cuti, hingga bonus dan insentif juga punya nilai yang menguntungkan.


Pastikan untuk membahas hal ini saat Anda bernegosiasi dengan perektur, sehingga dapat tercapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak.


Sudah siap negosiasi gaji agar mendapatkan fasilitas yang lebih baik? Setelah mengetahui tipsnya, sekarang saatnya untuk mencari lowongan kerja di perusahaan ternama, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/

1372
Tags
SERA