SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Sewa Mobil Bulanan, Solusi Punya Mobil Tanpa Pusing Perawatan

Di era digital yang menuntut kecepatan, ketepatan, dan efisiensi seperti sekarang ini, sarana mobilitas atau kendaraan menjadi faktor penting untuk beraktivitas yang mampu memenuhi tiga tuntutan tersebut. Dengan menggunakan kendaraan maka Anda akan bisa dengan mudah dan cepat bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk menjalankan tugas.


Oleh karena itu, memiliki kendaraan kini menjadi hal yang utama bagi sebagian orang. Meski persoalan baru juga muncul jika mengkalkulasi aspek efisiensi biaya ketika dihadapkan pada pilihan membeli kendaraan, khususnya mobil.


Terlebih, jika kendaraan tersebut hanya digunakan sementara, bukan untuk jangka panjang atau sekedar mendukung kegiatan di sebuah kota. Dengan kondisi itu, sewa mobil bulanan bisa jadi pilihan yang cukup rasional.


4 Keuntungan Sewa Mobil Bulanan

Setidaknya ada empat keuntungan yang didapatkan ketika Anda memilih opsi sewa mobil bulanan. Diantaranya sebagai berikut.


Baca juga : Keuntungan Perjalanan Bisnis Menggunakan Rental Mobil


Hemat Biaya

Logikanya, ketika sewa mobil bulanan Anda akan merasa memiliki mobil pribadi tanpa harus membeli. Namun, Anda tidak perlu membayar pajak mobil setiap tahunnya. Sebab, selama mobil yang disewa itu digunakan, pembayaran pajak menjadi tanggungan perusahaan penyewaan.


Lebih Fleksibel

Dengan sewa mobil bulanan, maka kapanpun ketika Anda yang menyewa mobil itu telah bosan dengan mobil yang disewanya bisa memilih atau menukar dengan model lain yang Anda inginkan. Karena biasanya ada paket tertentu yang memungkinkan penukaran unit dalam periode tertentu.


Berbeda saat Anda beli mobil yang tentu akan mengalami depresiasi nilai aset setiap tahunnya. Tak jarang saat mobil ingin dijual, nilainya menjadi turun dan tentu menjadi sebuah kerugian.


Tidak Repot Perawatan

Saat Anda sewa mobil bulanan, perawatannya menjadi tanggung jawab perusahaan penyewaan. Begitupun ketika mobil mengalami kerusakan, Anda sebagai penyewa tidak perlu repot memperbaikinya ke bengkel, karena akan diurus oleh penyedia. Malah Anda akan mendapat mobil pengganti selama perbaikan berlangsung.


Terhindar dari Depresiasi Aset

Sebab, sebagai aset bergerak yang terus digunakan secara rutin, maka nilai ekonomis dari mobil mengalami penurunan atau depresiasi. Artinya, dari waktu ke waktu pemilik mobil mengalami kerugian karena nilai aset yang terus turun. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda menyewa.


Baca juga : Ini Ciri Rental Mobil Yang Aman Dan Terpercaya


Tips Sewa Mobil Bulanan

Namun, agar mobil yang disewa benar-benar berkondisi bagus, kepastian layanan dan dukungan layanan maksimal, hingga tarif sewa yang ditetapkan tidak terlalu mahal melebihi standar sebaiknya lakukan sejumlah langkah sebelum memutuskan menyewa. 


Riset

Lakukan survei perusahaan penyewaan atau rental mobil apa saja yang ada di daerah tersebut.


Pelajari Ketentuan Sewa

Baca ketentuan hak dan kewajiban selaku penyewa dan perusahaan penyewaan.


Cek Harga Pasar

Lakukan perbandingan tarif sewa mobil bulanan di daerah tersebut, termasuk jika menggunakan jasa pengemudi.


Cek Kondisi Mobil

Sebelum serah terima mobil, cek kondisi mobil yang akan disewa secara menyeluruh. Jika ada kendala, laporkan pada penyedia agar segera diperbaiki.


Baca juga : Memilih Rental Mobil Perusahaan Yang Sesuai Kebutuhan Operasional


Sewa Mobil Bulanan di TRAC

Agar Anda benar-benar mendapatkan kepastian tanpa dipusingkan dengan harus melakukan pencarian perusahaan penyewaan yang benar-benar tepat, sebaiknya memilih perusahaan yang telah dikenal luas dan diakui kredibilitasnya. Bicara soal perusahaan penyewaan mobil dengan karakter seperti itu, TRAC adalah jawabannya.


TRAC merupakan lini bisnis dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra yang dikenal serta perusahaan penyewaan kendaraan terbesar di Indonesia. Perusahaan yang berpengalaman lebih dari 36 tahun ini menyewakan kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus berbagai jenis dan kelas.


Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Layanan TRAC juga tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, serta memberikan kemudahan dalam proses pemesanan. Anda bisa gunakan aplikasi TRACtoGo di Playstore dan Appstore. Atau bisa juga lewat halaman reservasi di website TRAC.


Informasi lebih lanjut tentang layanan sewa mobil bulanan TRAC Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id/ atau melalui media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.


590
Tags
TRAC