SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Selain Mobil Bekas, Ini Sederet Barang yang Bisa Titip Jual di IBID

Walau perdagangan barang saat ini banyak dilakukan melalui e-commerce dan media sosial, sistem penjualan melalui lelang masih cukup banyak digunakan karena punya keunggulan tersendiri.


Dengan mengedepankan asas keterbukaan, persaingan, keadilan, kepastian hukum, efisiensi, serta akuntabilitas, sistem lelang melalui balai lelang yang kredibel memberi sejumlah keuntungan saat bertransaksi.


Keuntungan Titip Jual Barang di Balai Lelang

Titip jual melalui balai lelang membuat proses penjualan jadi lebih simpel dan cepat karena para penjual tak perlu repot menawarkan barang dan meladeni pertanyaan calon pembeli.


Selain itu, sistem dan mekanisme yang diterapkan juga memungkinkan barang yang dititipkan terjual lebih cepat karena penyebaran informasi dilakukan secara masif kepada target pasar yang tepat.


Baca juga : Kumpulkan Ibid Poin Dengan Bermain Ibid Darthit, Bagaimana Caranya?


Sehingga harga jual suatu barang relatif menjadi lebih tinggi karena terciptanya penawaran yang lebih kompetitif dari peserta lelang.


IBID merupakan salah satu balai lelang terbesar di Indonesia dan merupakan lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA) yang notabene bagian dari Grup Astra.


Sebagai penyelenggara lelang sejak 2007, IBID telah terus konsisten menggelar lelang, baik offline maupun online, dan telah menjual banyak produk.  Baik produk otomotif maupun non-otomotif, seperti gadget, barang lifestyle, hingga alat berat.


Lalu apa saja jenis barang yang bisa dijual melalui lelang IBID? Berikut informasi selengkapnya.


2 Kategori Barang yang Bisa Titip Jual di IBID


Otomotif

Untuk kategori otomotif, mobil atau kendaraan roda empat/lebih merupakan fokus utama lelang IBID sejak awal berdiri, bahkan hingga saat ini.


Mobil yang dimaksud disini  nggak cuma terbatas pada jenis kendaraan penumpang seperti MPV, SUV, sedan, dan hatchback, tapi juga kendaraan niaga seperti pickup, blind van, truk, hingga mobil penumpang dengan daya angkut besar seperti bus.


Sumber unit mobil yang dilelang juga beragam, mulai dari kepemilikan pribadi, perusahaan perbankan, perusahaan pembiayaan, perusahaan umum, dealer mobil bekas, hingga dealer mobil resmi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).


Baca juga : Banyak Barang Tidak Terpakai Di Rumah? Lelang Saja Di IBID


Selain itu, mobil yang dilelang juga terbagi dalam beberapa grade berdasarkan kondisi hasil laporan inspeksi mobil yang dilakukan inspektor Astra Car Valuation. Sehingga peserta lelang bisa memastikan bahwa informasi kondisi mobil akurat dan objektif.


Selain kendaraan roda empat, IBID juga menerima titip jual berbagai jenis sepeda motor. Sama seperti mobil, sumber unit sepeda motor pun bisa berasal dari kepemilikan personal hingga perusahaan.


Non Otomotif

Untuk kategori non-otomotif, barang atau produk yang dilelang IBID  terdiri dari beberapa jenis. Salah satunya alat berat untuk  jenis pekerjaan konstruksi atau industri.


Umumnya, lelang alat berat di IBID dilakukan melalui mekanisme timed auction atau lelang dengan jangka waktu tertentu. Yang biasanya berlangsung lebih lama, yakni , antara 2 hingga 3 hari.


Selain alat berat, IBID juga menerima titip jual barang peralatan kantor. Seperti komputer, laptop, printer, kursi, hingga meja kerja. Jadi, buat kamu yang ingin titip jual barang  kantor dalam jumlah besar dalam satu waktu, lelang tentu bisa jadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan.


Barang-barang sisa produksi atau populer dengan istilah scrap juga bisa titip jual di balai lelang. Diantaranya peti kemas, besi-besi tua, bahan mentah sisa produksi, hingga peralatan produksi yang sudah tidak terpakai.


Baca juga : Cara Mudah Ikut Lelang Scrap IBID


Jenis barang non otomotif lainnya adalah gadget, aksesoris, hingga barang koleksi. Gadget pun nggak cuma terbatas pada ponsel dan tablet, tapi juga termasuk PC, game console, hingga drone.


Sementara aksesoris dan barang koleksi mencakup barang-barang dengan nilai jual yang tinggi, seperti alat musik, lukisan, mainan, tas, serta barang-barang impor lain yang tidak tersedia  di pasar Indonesia.


Tentu sebagai perusahaan balai lelang, IBID akan terus berinovasi, menciptakan peluang-peluang baru, dan menciptakan pelayanan terbaik bagi para penitip-jual maupun para penawar lelang.


Buat kamu yang belum tahu, IBID merupakan balai lelang terpercaya yang telah dikenal baik reputasinya. IBID memberikan kemudahan masyarakat untuk mengikuti lelang, baik secara online maupun offline.


Kalau ingin ikut lelang online, kamu bisa mengikutinya lewat live auction lewat aplikasi IBID yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Atau bisa juga melalui website resmi IBID www.ibid.astra.co.id


538
Tags
IBID