SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

5 Tips Usir Bosan saat Macet di Jalur Mudik

Di penghujung bulan Ramadan, banyak orang yang sibuk dalam hiruk pikuk persiapan pulang kampung. Segala sesuatu yang terkait mudik pun dipersiapkan dengan matang.


Mulai dari persiapan dana, tanggal keberangkatan, moda transportasi hingga persiapan oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Dana yang dibutuhkan memang tidak sedikit, tapi semua itu tentu tak lagi masalah demi berjumpa kerabat dan kolega  setelah sekian lama di perantauan.


Mudik lebaran memang identik dengan kebahagiaan dan kesenangan. Tapi selain kesenangan ada juga sisi lain yang tidak mengenakkan dari mudik, yaitu macet.


Pembangunan jalan tol memang yang kian gencar dilakukan, khususnya di pulau Jawa dan Sumatera. Kemacetan terjadi saat pemudik melakukan perjalanan dalam waktu bersamaan dalam sehingga membuat sejumlah ruas jalan dipenuhi kendaraan.


Baca juga : 7 Mobil Paling Irit Yang Cocok Buat Mudik


Saat terjebak dalam kemacetan, rasanya waktu berjalan sangat lambat dan kebosanan dapat dengan mudah melanda pikiran. Kemacetan lalu lintas mungkin tak bisa dihindari, tapi setidaknya pemudik bisa menyiasati agar perjalanan tetap  nyaman dan menyenangkan walau terjebak macet.


Ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu buat mengusir rasa bosan saat macet dan bikin  perjalanan terasa lebih menyenangkan.


Tips Anti Bosan saat Macet di Jalan


Bawa Camilan

Saat terjebak macet, makan camilan favorit dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. Ini penting untuk membantu mengurangi kejenuhan dan mengalihkan perhatian dari situasi lalu lintas yang lambat.


Pastikan camilan yang dipilih praktis dan mudah di konsumsi, seperti kacang, keripik, atau buah potong. Pastikan cemilan yang dibawa bisa diterima seluruh penumpang mobil.


Namun yang paling penting adalah tetap konsentrasi pada kondisi jalan dan mengemudi dengan aman walau diselingi dengan makan camilan.


Ngobrol

Memulai obrolan seru bisa jadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan kejenuhan dan membuat waktu terasa lebih cepat berlalu.


Baca juga : 5 Fitur Mobil Yang Bikin Nyaman Pengendara


Obrolan bisa dimulai dengan berbagi cerita, berdiskusi tentang topik menarik, ataupun berbagi pengalaman. Selain itu, mengobrol juga dapat mempererat hubungan dan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan di dalam mobil.


Lakukan Peregangan

Kamu juga bisa melakukan gerakan peregangan sederhana seperti meregangkan lengan, leher, punggung, dan kaki di dalam mobil. Gerakan-gerakan ini membantu mengurangi ketegangan otot yang mungkin timbul akibat posisi duduk terlalu lama.


Bisa juga dengan mencoba menggerakkan kepala dan mata melihat ke samping, atas, dan bawah untuk merelaksasi otot-otot leher serta mata.


Peregangan ringan ini tidak hanya membantu menghilangkan kebosanan, tapi juga meningkatkan kenyamanan selama menunggu kemacetan terurai.


Setel Musik dan Nyanyi Bersama

Pilihlah lagu-lagu favorit atau buat playlist yang menghibur. Dengarkan musik dengan volume secukupnya agar tetap dapat mendengar suara dari lalu lintas sekitar.


Baca juga : Mobil Masuk Bengkel? Rental Mobil Bisa Jadi Solusi


Musik dapat membantu mengalihkan perhatian dari situasi macet yang membosankan, meningkatkan suasana hati, dan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.


Nggak harus mendengarkan musik dari audio mobil, kamu juga dapat nyanyi bareng di dalam mobil sambil dibantu dengan alat musik seperti gitar atau seruling jika ada.


Main Games

Jika camilan sudah terasa mengenyangkan dan bahan obrolan sudah habis, coba lakukan permainan kecil bersama teman seperjalanan di dalam mobil. Misalnya bermain tebak lagu atau tebak kata.


Jenis permainan ini dapat membuat kamu tetap aktif berpikir dan secara otomatis mengurangi rasa bosan saat terjebak dalam kemacetan.


Rehat Sejenak

Jika sudah tidak tahan lagi dengan kemacetan yang kian padat, jangan memaksakan diri. Ambil waktu sejenak untuk singgah atau rehat di tempat peristirahatan terdekat. Misalnya restoran, kafe, tempat ibadah, atau tempat pijat refleksi.


Tujuannya untuk memberikan tubuh dan pikiran waktu istirahat yang cukup, sekaligus menghadirkan suasana berbeda untuk mengusir kebosanan.


Baca juga : Deretan Mobil Mewah Yang Bisa Disewa Di TRAC


Setelah situasi lalu lintas menjadi lebih lancar, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan suasana hati yang lebih santai, namun tetap penuh semangat.


Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bosan saat mengalami kemacetan dalam perjalanan mudik.


Persiapkan segalanya secara detail agar tidak ada yang terlewat, mulai dari camilan, bahan obrolan, daftar lagu, permainan dan lainnya.


Nah biar lebih nyaman lagi, buat mudik lebaran nanti kamu bisa rental mobil biar nggak perlu repot lagi harus perawatan dan service mobil sebelum berangkat.


Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC. Hadir sebagai pioneer sewa kendaraan, TRAC selalu bisa jadi solusi transportasi, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun personal.


TRAC punya layanan rental mobil harian lepas kunci atau dengan pengemudi. Pilihan mobil yang tersedia beragam, terawat dan pastinya siap pakai. Buat aktivitas harian, kamu bisa pilih mobil irit BBM seperti Agya, Ayla, Avanza hingga Innova. Pilihan mobil selengkapnya cek disini.


Baca juga : Jangan Mudah Tergiur, Kenali Modus Penipuan Rental Mobil Di Musim Liburan


Untuk kemudahan transaksi, kamu bisa pesan langsung di halaman reservasi di website TRAC. Atau bisa juga melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan juga Appstore.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC, mulai dari sewa bus pariwisata, sewa mobil bulanan, airport transfer hingga sewa motor perusahaan, kamu bisa mengunjungi situs resmi TRAC www.trac.astra.co.id


513
Tags
TRAC