SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SELOG Berhasil Mendapatkan Sertifikasi SMK PAU

Rabu, 20 Maret 2024, PT Serasi Logistics Indonesia (SELOG) telah berhasil memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan (SMK PAU) sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 85 Tahun 2018. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kementrian Perhubungan RI Direktorat Sarana Transportasi Jalan yang diwakili oleh Joko Kusnanto selaku Kepala Sub bidang  Manajemen Keselamatan, kepada Hadi Suprianto selaku SLI Operation Plan & Control Manager di Gedung Kementrian Perhubungan RI.


SMK PAU merupakan tata kelola keselamatan, dimana terdapat 10 kriteria dalam sertifikasi ini yaitu komitmen dan kebijakan, pengorganisasian, manajemen bahaya dan risiko, fasilitas pemeliharaan dan perbaikan kendaraan, dokumen dan data, peningkatan kompetensi dan pelatihan, tanggap darurat, pelaporan kecelakaan internal, monitoring dan evaluasi, pengukuran kinerja. Dalam penilaian ini SELOG telah memiliki manajemen Keselamatan transportasi yang baik di setiap operasionalnya sesuai dengan harapan stakeholder, pelanggan dan mitra.


“Dengan diraihnya sertifikasi ini, SELOG telah membuktikan sebagai penyedia jasa angkutan umum yang secara komprehensif dan terencana mengutamakan keselamatan berkendara serta mampu dalam mengelola bahaya serta resiko. Kami akan selalu berkomitmen untuk menjalankan kaidah SMK PAU dengan pemenuhan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas dalam menjalankan operasional logistik”, ujar Hadi Suprianto.


“Selain itu dengan diperolehnya sertfikat SMK PAU, SELOG memberikan nilai tambah dalam pelayanannya kepada pelanggan untuk mencapai operational excellence. Tidak lupa juga kami ucapkan kepada seluruh tim yang terlibat dalam implementasi SMK PAU di operasional Logistik, yaitu Tim Operation, Tim Driver Manajemen, Tim Fleet Manajemen & Tim HSE Operation Support, yang terus mengupayakan hal yang terbaik bagi perusahaan” tutupnya.


25028
Tags
SELOG