SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

SERA Peduli: Membangun Kesehatan, Membangun Masa Depan

Kesehatan merupakan salah satu aspek fundamental untuk masa depan yang unggul dan berkelanjutan. Pasalnya, generasi muda memiliki peranan penting untuk melanjutkan estafet pembangunan dan perkembangan bangsa. Oleh karena itu, salah satu komitmen PT Serasi Autoraya (SERA) dalam membangun masa depan bangsa adalah dengan meningkatkan kualitas kesehatan di berbagai kelompok usia dalam masyarakat. Semangat dan motivasi ini disalurkan melalui pembinaan posyandu, serta donor darah.


Sudah menjadi rutinitas di setiap tahunnya SERA turut memberikan pendampingan dan pembinaan berlanjut kepada 11 posyandu di berbagai kota, termasuk Palembang, Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Tidak hanya memberikan pembinaan saja, pada Hari Posyandu Nasional 2024 (29/4) SERA juga menyediakan sarana dan prasarana utama bagi posyandu, di antaranya alat timbang dan ukur bayi, perlengkapan sanitasi, serta alat periksa kesehatan khusus bagi posyandu lansia. Melalui kolaborasi ini, posyandu binaan SERA berhasil menyelesaikan 20 kasus stunting pada tahun 2023. Hal ini merupakan bukti keberhasilan antara sektor swasta dan masyarakat dalam penanggulangan masalah gizi.


Keseriusan SERA di bidang Kesehatan juga terlihat dalam aksi solidaritas donor darah. Pada kuartal pertama 2024, sebanyak 473 sukarelawan mendaftar sebagai pendonor darah. Hasilnya, sebanyak 363 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor darah. Melalui kegiatan donor darah, pendonor tidak hanya memberikan harapan hidup bagi mereka yang membutuhkan, melainkan juga membangun pondasi kesehatan yang kokoh pada masyarakat.


Sinergi antara SERA dan masyarakat dalam kegiatan pembinaan posyandu dan donor darah diharapkan mampu menciptakan efek domino yang positif bagi kehidupan banyak orang. Melalui Kerjasama ini, SERA tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar kesehatan saja, tetapi juga mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka sendiri.


17899
Tags
CSR SERA