SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Astra FMS Solusi Manajemen Armada Perusahaan Anda

PT Serasi Autoraya (SERA) yang merupakan anak usaha dari Grup Astra belum lama ini menghadirkan solusi bagi manajemen armada yaitu Astra FMS (fleet manajemen system). Ini merupakan produk fleet management solution berbasis teknologi untuk membantu manajemen transportasi perusahaan baik untuk penumpang ataupun logistik.

Transportasi merupakan salah satu komponen penting dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan. Namun, banyaknya masalah yang muncul saat di lapangan bisa berdampak pada operasional serta keuangan perusahaan secara keseluruhan.

SERA sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas dan jasa pengelolaan logistik, memiliki infrastruktur dan jaringan layanan di seluruh Indonesia.

Didukung pengalaman melayani pelanggan korporasi selama 32 tahun, SERA menyadari pentingnya mengelola informasi detil menyangkut operasional sistem transportasi, mengingat besarnya kontribusi sektor ini dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan.

Hadirnya Astra FMS ini pun membuktikan jika SERA adalah pionir dalam hal inovasi teknologi di industry transportasi penumpang dan juga logistik. Inovasi teknologi ini dapat membantu perusahaan melakukan efisiensi biaya sekaligus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis.

Fitur Penting di Astra FMS

Astra FMS adalah solusi yang komperhensif untuk pengelolaan kendaraan dan transportasi pertama di Indonesia yang berbasis teknologi informasi. Melalui sebuah platform dan pengalaman dalam pengelolaan transportasi serta infrastruktur yang dimiliki SERA, memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi, efektivitas, keamanan dan keselamatan dalam proses transportasi logistik maupun penumpang

Melalui sistem ini, perusahaan dapat memantau pengelolaan operasional pada sistem transportasi, terutama menyangkut armada kendaraan, kondisi pengemudi, biaya operasional, pengelolaan waktu, rute perjalanan, dan kondisi fisik kendaraan.

Beberapa fitur penting dari produk Astra FMS yang akan membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan keamanan di bidang transportasi. Teknologi yang diterapkan bernama on board device (OBD) mampu mendeteksi kecepatan, panas, serta daya gravitasi kendaraan. Dengan teknologi OBD yang terpasang pada engine control unit (ECU) kendaraan, data yang dicatat dari gelaja-gejala yang terjadi itu dikirimkan ke command center Astra FMS untuk kemudian ditindaklanjuti oleh konsumen.

Fitur ini dapat memberikan visibilitas terhadap pergerakan kendaraan secara real time dan juga memonitor setiap manuver berbahaya seperti berkendara melebihi batas kecepatan, rem mendadak, menikung secara tiba-tiba, salah rute hingga memberikan peringatan jika mobil dalam bahaya pencurian.

Tidak hanya posisi armada seperti fungsi GPS pada umumnya, namun gejala-gejala lain yang terjadi selama perjalanan. Misalnya kendaraan sering rem mendadak, over speed, pengemudi tidak memakai sabuk pengaman atau mengantuk, Astra FMS akan mendektesi gejala itu dan mengirimkan alert. Perekaman performa kendaraan dan pengemudi itu akan menjadi penilaian tersendiri bagi perusahaan pengguna jasa kepada pengemudi.

Fitur lainnya ialah, memastikan operational excellent dengan memenuhi permintaan pemesanan melalui sistem auto dispatch yang melibatkan kendaraan dan pengemudi baik transportasi penumpang ataupun transportasi logistik. Selain itu, mengatur efisiensi biaya operasional kendaraan.

Tidak hanya tracking kendaraan dan pengemudi, Astra FMS menyediakan fasilitas penjadwalan untuk perawatan kendaraan seperti kapan waktu yang tepat untuk servis berkala, memperpanjang lisensi kendaraan, dan pengingat masa garansi.

Sistem Astra FMS mampu melakukan pengelolaan yang menyeluruh dan terukur. Seluruh manfaat tersebut sudah dirasakan oleh lebih dari 2000 armada logistik dan penumpang yang tersebar di berbagai sektor industry. Seperti pada industri logistik dan distribusi, FMCG, otomotif, pertambangan hingga finansial.


643
Tags