SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tak Hanya Lelang Mobil, Kini Anda Juga Bisa Ikuti Lelang Motor dan Alat Berat di IBID

Saat ini lelang telah menjadi salah satu pilihan masyarakat saat mencari kendaraan bekas, tidak hanya mobil saja, berbagai macam kendaraan pun kini telah ada di balai lelang, termasuk motor, bahkan sampai alat beratpun bisa Anda temukan di balai lelang. Adalah IBID, balai lelang yang memiliki motor bekas hingga alat berat yang bisa Anda dapatkan dengan cara lelang.

Adanya lelang alat berat atau heavy equipment-HVE di IBID ini juga menjadi solusi bagi perusahaan yang sedang membutuhkan alat-alat berat untuk beroperasi. Usaha ini meliputi bidang konstruksi, tambang, serta bisnis perkebunan dan lainya.

Selain alat berat, Anda juga bisa mendapatkan motor bekas dengan cara lelang di IBID, tentunya kondisi motor bekas yang ada di IBID ini bervariasi, sehingga Anda bisa menyesuaikan harga dasarnya dengan kebutuhan serta dana Anda.

Untuk mengikuti lelang motor dan juga alat berat ini, Anda juga tidak perlu repot datang langsung ke balai lelang IBID. Cukup menggunakan fitur Live Auction atau lelang online yang ada di website ataupun aplikasi IBID.

Secara prosedur, mengikuti lelang motor bekas dan alat berat tidak jauh berbeda dengan lelang mobil bekas yang sudah rutin diselenggarakan IBID. Lalu apa saja hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu?


1. Harga NPL berbeda dengan NPL mobil bekas

Salah satu pembeda lelang motor dan alat berat adalah harga NPL yang harus Anda beli sebelum mengikuti lelang. Untuk motor, Anda bisa membeli NPL dengan harga Rp 1 juta. Sedangkan NPL yang harus Anda keluarkan untuk alat berat sebesar Rp 5 juta.


2. Perhatikan jadwal lelang

Selain beda biaya NPL, Anda juga harus memperhatikan jadwal lelang motor dan alat berat yang bisa berbeda dengan jadwal lelang mobil. Untuk informasi jadwal lelangnya, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi IBID di https://www.ibid.astra.co.id/jadwal-lelang


3. Perhatikan lokasi lelang

Hal terakhir yang harus Anda pastikan adalah lokasi lelang. Karena bisa saja lokasi lelang motor bekas dan alat berat bukanlah di cabang IBID terdekat. Anda harus memastikan agar tidak salah memperhitungkan penjemputan atau pengantaran kendaraan jika berhasil menang lelang nanti.


Untuk Anda yang belum pernah mengikuti lelang sebelumnya, IBID memiliki 2 tipe lelang yaitu Live Auction dan Timed Auction. Live Auction adalah lelang yang diselenggarakan secara real-time mengikuti jadwal lelang mingguan di cabang IBID seluruh Indonesia. Sedangkan Timed Auction adalah lelang berjangka yang eksklusif diselenggarakan online via aplikasi IBID. Jangka waktu timed auction lebih panjang ketimbang live auction sehingga lebih fleksibel secara waktu. Tipe lelang ini cocok untuk Anda yang suka bersantai sambil nge-bid, karena Anda tak akan diburu-buru oleh waktu.

Jadi tunggu apalagi, download aplikasi IBID sekarang di Google Play Store, atau kunjungi www.ibid.astra.co.id

5534
Tags
IBID