SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Praktisnya Menyewa Mobil Listrik Saat Berlibur di Bali

Liburan di Bali Sambil Mencicipi Mobil Listrik, Begini Caranya! 


Selain dapat menikmati pemandangan elok dan destinasi wisata indah, Bali juga memiliki keistimewaan soal mobil listrik. Terdapat beberapa pilihan kendaraan niremisi yang dapat disewa. dan bahkan unitnya cukup spesial sebab tak tersedia selain di Pulau Dewata. 

Ada beberapa pilihan mobil listrik yang bisa Anda nikmati selama berlibur di Bali yang disediakan oleh TRAC. Bersama dengan Toyota, TRAC menggalang kampanye EV Smart Mobility untuk mewujudkan Eco Sustainable Tourism di Bali dalam rangka mewujudkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih bersih, aman, dan nyaman. 

Tersedia 3 model kendaraan elektrifikasi Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota  COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV yang bisa disewa oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali. 

Melalui genggaman ponsel, mobil listrik pilihan bisa langsung di kirim ke tempat Anda. Begini syarat dan tata caranya.


Pemesanan Bisa Lewat Aplikasi atau Datang ke Outlet

Untuk menikmati layanan EV Smart Mobility, Anda dapat mengunduh aplikasi TRACtoGo yang ada di Playstore & Appstore. Patut diingat, pemesanan dilakukan setidaknya 12 jam sebelum waktu penggunaan yang diinginkan. Dengan jam operasional dari pukul 8.00 hingga 20.00. 

Setelah itu sistem bakal meminta identitas diri, termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku untuk selanjutnya diverifikasi. Baru kemudian mobil diantarkan dan petugas kembali melakukan pemeriksaan identitas sesuai yang didaftarkan. 

Jika mereka sedang tak bisa menerima pesanan pelanggan, maka akan langsung diinformasikan agar Anda tak menunggu tanpa kepastian. 

Jika tidak familiar dengan penggunaan aplikasi, Anda bisa saja datang langsung ke outlet TRAC di central parkir The Nusa Dua. Atau kunjungi station di area pintu masuk Peninsula The Nusa Dua. 

Hanya saja jika langsung mendatangi, pelanggan hanya bisa menyesuaikan dengan unit yang sedang tersedia. Jangan lupa, pembayaran dilakukan di depan sesuai waktu yang Anda inginkan.


Baca juga : Peduli Lingkungan, TRAC Ajak Wisatawan Bali Sewa Mobil Listrik


Pilihan Mobil dan Harga Sewa

Ada tiga jenis mobil Toyota yang disediakan pihak TRAC. Dua di antaranya merupakan kendaraan mungil dua penumpang, dengan sumber tenaga listrik sepenuhnya. Sementara satunya lagi adalah MPV berjenis PHEV. Alias masih menggunakan bahan bakar sebagai energi utama. 

Yang pertama adalah Toyota COMS, mobil berpenampilan unik satu ini bisa disewa dengan biaya Rp 55 ribu/ jam. Harga tersebut sudah termasuk pajak. Dan mekanismenya adalah mengemudikannya sendiri.

Sementara yang kedua, adalah Toyota C+Pod. Wujudnya agak lebih besar dari Coms namun tetap berkapasitas dua penumpang. Agak sedikit lebih mahal dari COMS, C+Pod disewakan mulai Rp 88 ribu per satu jamnya, sudah termasuk pajak.

Agak lain mekanisme penyewaan Toyota Prius PHEV. Mobil dengan dua sumber tenaga ini disewakan mulai Rp 550 ribu sehari jika tak meminta pelayanan supir. Bisa juga membayar Rp 435 ribu untuk rentang 4 jam, tapi sudah termasuk biaya supir dan bahan bakar. Atau jika mau lebih lama, ia dapat disewa 12 jam dengan mekanisme serupa seharga Rp 985 ribu. Toyota Prius PHEV juga dapat dipakai untuk antar-jemput dari/menuju Bandara, hingga berkeliling pulau Bali. 

Jika hendak memesan Prius dan C+Pods sebaiknya melalui aplikasi supaya dapat dilihat terlebih dulu perihal ketersediannya. Mengingat unit mobil tak sebanyak COMS. 


Daftar Harga:

Toyota Coms: Rp 55.000/ jam

Toyota C+Pods: Rp 88.000/ jam

Toyota Prius PHEV: Rp 550.000/ jam (Mengemudi sendiri), Rp 435.000/ 4 jam (Termasuk biaya supir dan bahan bakar), Rp 985.000/ 12 jam (Termasuk biaya supir dan bahan bakar)


Area yang Bisa Digunakan

Khusus Toyota Coms dan C+Pods, area penggunaannya berada di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya. Wajib bagi Anda para pelanggan untuk mengikuti peraturan tersebut. Sebab kedua mobil menggunakan energi listrik sepenuhnya. Sehingga perlu dipatuhi pula mengikuti rute yang boleh dan tidak disarankan oleh pihak TRAC. Supaya radius jaraknya tetap terjaga dari stasiun pengisian listrik.

Syarat lainnya lagi adalah diperlukan smartphone yang selalu aktif. Karena bakal difungsikan sebagai smart key dari ketiga mobil tersebut. Maka dari itu, selalu pastikan kondisi baterai ponsel terisi. 

Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan juga meningkatkan pelayanan TRAC, seluruh 30 unit pada project EV Smart Mobility akan disterilisasi sebelum dan sesudah digunakan. Sehingga pengguna dapat menikmati sebuah pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi Toyota yang menyenangkan, mudah, aman dan nyaman.

TRAC sendiri sudah 30 tahun menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang profesional. 

Sekarang TRAC memiliki SMART protocol dalam setiap penerapan operasionalnya. SMART (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) protocol sendiri merupakan protokol kesehatan yang dijalankan oleh TRAC yaitu Sanitize (mobil operasional sebelum dan sesudah digunakan akan didisinfecant terlebih dahulu), Wear a Mask (driver dan penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker), dan Ready to Go (siap untuk melayani pelanggan).

Mari rencanakan perjalanan Anda sekarang dan ciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan Bersama TRAC! Jangan lupa download aplikasi TRACtoGo melalui Playstore dan Appstore untuk memudahkan Anda menyewa mobil di TRAC.

2338
Tags
TRAC